Terungkap Wujud Penerus Sony Xperia XA

Pamor smartphone milik Sony sudah sangat menurun di Indonesia. Bahkan sudah jarang terdengar smartphone barunya yang meluncur di tanah air. Pada ajang CES 2017 Las Vegas pun, Sony tidak memperkenalkan smartphone terbarunya dan dikabarkan bahwa Sony akan meluncurkan produk barunya di ajang MWC 2017 Barcelona yang akan diselenggarakan bulan depan.

Namun kemarin baru saja muncul bocoran bentuk smartphone terbaru Sony yang akan menjadi suksesor dari Sony Xperia XA. Terlihat produk baru ini memiliki desain kotak yang tegas, dimana semua sudutnya tidak melengkung. Selain itu, layar sentuhnya akan memiliki bezel yang sangat tipis seperti tren smartphone saat ini.

xperia xa new

Smartphone penerus Sony Xperia XA ini memiliki port USB Type-C pada bagian bawahnya, jack audio 3,5 mm yang terdapat pada bagian atasnya, dan kembali hadir lubang populer yang dulunya digunakan untuk mengaitkan tali gantungan atau lanyard. Bisa dibilang desain smartphone ini cukup elegan apabila dilihat dari bocoran foto tersebut.

Diperkirakan spesifikasi hardware yang dimiliki smartphone yang satu ini akan lebih tinggi dibandingkan Xperia XA yang hanya memiliki prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 octa-core, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Dan hampir bisa dipastikan, smartphone baru Sony ini tak akan hadir resmi di Indonesia.

(last edit: 19 January, 2017 / 11:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
15%
Mau
20%
Biasa Aja
29%
Payah!
42%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.