Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

Terungkap, Snapdragon 855 Akan Gunakan Teknologi Proses 7 nm

Droidlime.com,

/

Snapdragon logo monster

Qualcomm adalah salah satu produsen chipset untuk perangkat mobile yang getol merilis banyak seri Snapdragon di tahun 2017 ini. Bahkan tak sedikit produsen smartphone kepincut dengan teknologi chipset Snapdragon yang ditawarkan oleh Qualcomm.

Sebut saja Samsung yang juga getol mengadopsi chipset buatan Qualcomm pada beberapa produk smartphone seri Galaxy andalannya. Gosip yang tak kalah menarik, Samsung bahkan dikabarkan telah memborong Snapdragon 845 untuk Galaxy S9 dan S9+.

Tentu saja, ketertarikan Samsung sudah bisa ditebak, karena Qualcomm tak main-main untuk mengemas chipset tersebut. Tak sedikit yang berspekulasi, Snapdragon 845 akan menggunakan teknologi proses 10 nm, sama seperti Snapdragon 835.

Snapdragon 855 Leak George Fang

Namun, baru-baru ini kembali muncul informasi yang menyebutkan bahwa Qualcomm sedang menggarap Snapdragon 855. Informasi tersebut dilontarkan langsung oleh tipster ternama, yakni Roland Quandt.

Tak hanya itu, Quandt lewat kicauan di akun Twitter resminya, @rquandt juga menegaskan bahwa Snapdragon 855 garapan Qualcomm akan digunakan oleh banyak smartphone flagship pada tahun 2019 mendatang.

Rumor lainnya juga menyebutkan bahwa Snapdragon 855 akan menggunakan teknologi proses 7 nm. Tentu saja, dengan teknologi proses seperti itu, chipset ini akan lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya.

Sebenarnya, cuitan Quandt ini merupakan referensi dari akun Linkedin milik seorang software engineer bernama George Fang. Disebutkan, perusahaan tempat Fang bekerja dikabarkan sedang mengembangkan driver kernel Linux untuk chipset Snapdragon 855 dengan codename Hana v1.0.

Snapdragon 855 Leak Ice Universe

Bocoran lainnya datang dari i ice universe. Ia menyebutkan, Snapdragon 855 akan memiliki performa 30 hingga 40 persen lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, chipset ini juga akan ada peningkatan dari kemampuan Artificial Intellegent dan efisiensi konsumsi baterai.

Tak hanya itu, Qualcomm juga dikabarkan akan membekali Snapdragon 855 dengan teknologi ultrasonic fingerprint scanner. Hadirnya teknologi ini memungkinkan para produsen untuk menyematkan sensor fingerprint di bawah layar.

Meskipun begitu, teknologi tersebut sebenarnya telah disisipkan pada beberapa chipset seri Snapdragon yang ada saat ini, namun kinerjanya diharapkan bisa lebih bagus. Snapdragon 855 dikabarkan akan diluncurkan secara resmi pada kuartal keempat 2018.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus Bakal Tanam Fitur Super Slow-mo di OnePlus 6

Published

on

OnePlus 6 Leak
OnePlus memberikan bocoran terbaru bahwa mereka akan merilis senjata utamanya di tahun ini, OnePlus 6 pada tanggal 16 Maret 2018. Bahkan, disebut-sebut di saat yang bersamaan mereka juga akan memperkenalkan OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers. Sudah barang tentu, edisi Avengers sengaja dihadirkan dengan tujuan untuk menggoda para penyuka super hero besutan Marvel. Sayangnya, hanya baru terungkap bahwa OnePlus 6 edisi terbatas Marvel Avengers nantinya akan memiliki desain tekstur bodi yang berbeda dengan versi standar. Ya! Begitulah cara OnePlus untuk menggoda pencinta gadget agar nantinya OnePlus 6 ini benar-benar dimiliki oleh konsumen. Cara yang sama juga mereka lakukan untuk memperlihatkan beberapa...
Continue Reading
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer