Connect with us
ROG GL504
Tech News

Terungkap! LG Q7 Punya Otak MediaTek Helio P10

Published
LG G6 2

Smartphone terbaru LG kembali muncul di GeekBench dan diyakini ini adalah smartphone yang ditujukan untuk pasar kelas menengah. Memiliki nomor model LGE LM-Q710.FG diduga kuat ini adalah LG Q7 yang pada bulan Maret lalu sudah terdaftar di Kantor Kekayaan Intelektual Korea Selatan.

Terlihat jelas, pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga menjadi kompetitor Samsung ini mengemas LG Q7 dengan dukungan chipset MediaTek Helio P10. Chipset yang ditanam juga disadingkan dengan RAM sebesar 4 GB serta berjalan pada sistem operasi Android 8.1 alias Oreo.

Dalam pengujian di GeekBench, LG Q7 mendapatkan skor 630 poin untuk single-core, sedangkan pengujian multi-core skor yang diraih sebesar 2322 poin. Ada spekulasi lain yang menyebutkan bahwa ponsel ini kemungkinan akan datang sebagai versi mini dari LG G7 ThinQ, sama seperti G6 yang juga memiliki G6 mini.

LG Q7 Geekbench

Benarkah seperti itu? Tentu saja kita hanya bisa menunggu hingga perangkat ini benar-benar diluncurkan secara resmi oleh LG. Kapan? Untuk hal ini, belum ada informasi yang bisa digali lebih lanjut. Namun jika mengacu dengan LG Q6 yang meluncur tahun lalu, besar kemungkinan LG Q7 akan dirilis pertengahan tahun ini.

Namun yang tak kalah menarik untuk kita perhatikan adalah chipset yang bercokol di dalam smartphone ini, yakni Helio P10. Seperti kita ketahui, chipset besutan MediaTek ini termasuk chipset lawas yang diluncurkan pada akhir tahun 2015.

LG sendiri baru-baru ini kembali menggebrak pasar smartphone global dengan memperkenalkan G7 ThinQ. Hadir sebagai smartphone yang ditujukan untuk konsumen kelas atas, G7 ThinQ datang dengan chipset jagoan milik Qualcomm, yakni Snapdragon 845 Octa-core.

Baca juga

Tak hanya itu, smartphone ini juga diperkaya banyak fitur di dalamnya, seperti dukungan dual-camera belakang dan kamera depan yang terintegrasi dengan artificial intelligence, sistem audio yang lebih canggih, tombol short-cut untuk mengakses Google Assistant dan tentu saja sertifikasi IP68.

Comments

Wajib baca

Populer