Connect with us
MaxProM1
Tech News

Terungkap! Inilah iPhone dengan Baterai Terkuat Saat Ini

iPhone Xr punya “battery life” terbaik dibandingkan dengan iPhone 8 Plus dan iPhone Xs Max. Penyebabnya adalah resolusi layar dan kepadatan piksel yang dimiliki.

Updated

Berbeda dengan iPhone Xs dan Xs Max, Apple mengemas iPhone Xr dengan ukuran layar 6,1 inci yang memiliki resolusi 828 x 1.792 piksel. Kepadatan layarnya sendiri adalah 326 ppi dan Apple menyebut layar smartphone ini dengan panggilan Liquid Retina.

Ya! Bisa dibilang resolusi layar yang dimiliki oleh iPhone Xr lebih rendah ketika dibandingkan dengan smartphone Android mid-range lainnya. Contohnya, Huawei Mate 20 yang punya layar FullHD+ dan juga memiliki kepadatan kepadatan piksel yang jauh lebih tinggi.

Lantas, apa keuntungan yang bisa diraih oleh iPhone Xr dengan resolusi dan kepadatan piksel seperti yang telah disebutkan di atas? Tidak terbantahkan lagi, hal ini tentunya berkaitan dengan durasi masa pakai baterai yang terpasang. Resolusi layar yang relatif rendah pada iPhone Xr adalah sebuah keuntungan.

Seperti yang diuji oleh PhoneArena, iPhone Xr ketika dipakai untuk berselancar di internet, kapasitas baterai yang terpasang mampu bertahan hingga 15 jam. Sedangkan ketika dipakai untuk memutar video, baterainya mampu bertahan hingga 16 jam.

Apalagi jika dibandingkan dengan “saudara tuanya”, iPhone 8 Plus. Ada peningkatan yang cukup signifikan. Baterai yang ada pada iPhone 8 Plus hanya mampu bertahan hingga 13 jam ketika dipakai berselancar di internet dan hanya 14 jam ketika dipakai untuk memutar video.

Bagimana jika ketahanan baterai iPhone Xr dibandingkan dengan baterai yang ada pada iPhone Xs Max. Lagi dan lagi, iPhone Xr sedikit lebih unggul. Dipakai untuk berselancar, baterai iPhone Xs Max hanya bertahan hingga 13 jam dan dipakai untuk memutar video hanya bertahan hingga 15 jam.

Selain itu, PhoneArena juga mencatat bahwa iPhone Xr memang pantas didaulat sebagai smartphone yang memiliki “baterai terbaik”. Dalam pengujiannya, baterai iPhone Xr mampu bertahan hingga 11 jam 1 menit dan menggeser iPhone 8 Plus yang hanya bertahan 10 jam 35 menit.

Baca juga

Meski unggul dalam durasi masa pakai yang lebih lama, bukan berarti baterai iPhone Xr tidak punya kelemahan. Ya! Kecepatan pengisian adalah cerita yang berbeda. Tercatat, untuk mengisi baterai hingga penuh dibutuhkan waktu sekitar 192 menit. Sedangkan iPhone 8 Plus hanya butuh waktu 178 menit.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.