Connect with us
Tech News

Terungkap! Ini Lokasi Fingerprint Tersembunyi di OnePlus 6T

Kembali membongkar OnePlus 6T, si plontos pemilik JerryRigEverything memperlihatkan beberapa modul yang ada di dalam smartphone tersebut. Menariknya, kita pun jadi tahu posisi sebenarnya dari sensor fingerprint di dalam layar yang terpasang pada OnePlus 6T.

Updated

Kehadiran smartphone terbaru dari OnePlus, yakni OnePlus 6T membuat Zack si pemilik kanal JerryRigEverything di YouTube melakukan banyak pengujian. Tentu saja pengujian pertama yang dilakukan oleh Zack adalah uji durabilitas dari samrtphone tersebut.

Dalam pengujian durabilitas, Zack pun mengakui bahwa OnePlus 6T memang memiliki bodi yang tanguh. Ya! Smartphone yang diperkenalkan oleh Pete Lau ini rupanya tidak mudah dibengkokkan. Meski begitu, Zack tetap memberikan catatan pada bagian layarnya.

Nah! Setelah diuji daya tahannya, Zack pun berlanjut dengan mengubah panel kaca belakang OnePlus dibuat transparan. Tak sulit bagi Zack untuk melakukan hal itu dan ia hanya perlu menyingkirkan lapisan cat yang ada pada panel kaca belakang smartphone tersebut.

Pada akhirnya, OnePlus yang tadinya memiliki panel kaca berwarna hitam, kini berubah menjadi transparan. Selain itu, kita pun bisa melihat dengan jelas modul dual-camera belakang yang terpasang dan baterai berwarna merah yang disematkan oleh OnePlus.

Kini, OnePlus 6T yang masih ditangan Zack pun kembali dibongkar. Setelah berhasil melepaskan panel kaca belakang, Zack pun mencoba untuk melepas semua modul yang menempel pada bagian atas smartphone, terutama dual-camera yang terpasang.

Namun, dari proses pembongkaran ini yang paling menarik adalah saat Zack membongkar bagian bawah OnePlus 6T. Ya! Kita jadi mengerti bagaimana pabrikan smartphone asal Cina ini memuat sensor pemindai sidik jari di dalam layar yang diadopsinya.

Tepat di bawah panel layar AMOLED, OnePlus rupanya membuat sebuah lubang kecil yang memungkinkan sensor bisa memindai secara close-up sidik jari pengguna. Sensor yang dipasang juga sangat mirip dengan kamera biasa, tetapi jauh lebih kecil.

Baca juga

Temuan menarik lainnya meliputi segel kedap air yang diletakkan di beberapa tempat bersama dengan lapisan papan sirkuit yang melindungi elektronik terhadap korosi. Selain itu, OnePlus tampaknya telah menggunakan ruang yang biasanya diduduki oleh audio jack 3,5mm sehingga tidak ada lagi port tersebut.

Comments

Populer