/ Nokia

Terungkap, Ini Dia Wujud Asli Nokia 8!

Dua bulan lebih kita menunggu dengan ketidakpastian kabar soal flagship Android dari Nokia. Namun kini jadwal kehadiran dan juga wujud sang flagship sudah menemui titik terang. Kemarin (17/07) tersiar kabar kalau smartphone flagship yang dimaksud adalah Nokia 8, bukan Nokia 9.

Selain itu, satu toko retail asal Skandinavia juga sudah mengungkap tanggal kehadiran Nokia 8 yang akan jatuh pada 31 Juli 2017. Dan sekarang giliran leakster paling terkemuka, Evan Blass (@evleaks), yang mengungkap wujud asli Nokia 8. Terlihat smartphone ini begitu kental dengan bahasa desain khas Nokia, yang mana terlihat mirip Nokia 6.

nokia 8 official

Nokia 8 disebutkan bakal membawa layar 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Tidak tanggung-tanggung, smartphone ini bakal diotaki chipset Snapdragon 835 dengan pilihan kapasitas RAM 4 GB atau 6 GB. Namun varian 4 GB ada kemungkinan di-cancel sehingga nantinya hanya tersedia versi 6 GB.

Di sisi belakang kita bisa melihat adanya konfigurasi dual-camera yang minimalis. Kedua kamera ini beresolusi 13 MP. Ada pula logo "Zeiss" yang menandakan adanya kerjasama antara Nokia dan Carl Zeiss pada kamera yang dibawanya ini. Nokia 8 nantinya akan ditawarkan dalam empat varian warna, yakni blue, steel, gold/blue, dan gold/copper dengan harga sekitar Rp9 juta.

(last edit: 18 July, 2017 / 8:46 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
49%
Mau
3%
Biasa Aja
31%
Payah!
19%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.