/ Xiaomi

Xiaomi Garap Mi 6 Versi Murah, Dukungan Dual-camera Tak Dilupakan

Beberapa waktu lalu tersiar bocoran smartphone baru yang sedang digarap oleh Xiaomi, yakni Redmi 5 Series. Diperkirakan, produsen smartphone asal Cina tersebut akan menelurkan Redmi 5A, Redmi 5, Redmi 5 Plus, dan Redmi Note 5A.

Rupanya tak berhenti sampai disitu, Xiaomi juga digosipkan sedang menggarap Mi 6 versi murah, yakni Mi 6C. Bahkan, bocoran mengenai desain smartphone tersebut sudah muncul di jagat maya dan jadi pembicaran para gadget freak.

Tergambar jelas, Xiaomi akan mengemas Mi 6C dengan layar yang hampir memenuhi bagian depan dengan bezel yang juga lebih tipis. Bentang layarnya berukuran 5,15 inci, smartphone ini juga sudah mengusung resolusi FullHD dengan aspek rasio 18:9 plus kaca lengkung 2.5D.

Xiaomi juga masih membenamkan tombol fisik Home dibagian depan yang terintegrasi dengan sensor fingerprint sebagai fitur keamanan biometriknya. Dukungan lainnya adalah dual-camera yang disusun secara horizontal dan ditempatkan dibagian belakang perangkat.

Tak sedikit para gadget freak mengeluarkan spekulasi yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan mengemas dual-camera utamanya dengan lensa 12 MP yang disokong sensor Sony IMX386 CMOS dan lensa 5 MP yang mampu menghasilkan foto bokeh.

Sedang untuk dapur pacunya, diperkirakan Xiaomi akan percaya diri untuk menggunakan chipset buatannya sendiri, yakni Surge S2 Octa-core dengan konfigurasi Quad-core Cortex-A73 2,2 GHz dan Quad-core Cortex-A53 1,8 GHz.

Untuk mengimbangi kinerja chipset yang dibenamkan, Xiaomi akan melengkapi Mi 6C dengan RAM 4 GB plus internal storage berkapasitas 64 GB. Pilihan lainnya adalah RAM 6 GB dengan internal storage 128 GB.

Diperkirakan, Xiaomi akan memasarkan Mi 6C versi paling standar dengan harga sekitar 1.699 Yuan atau setara dengan Rp3 jutaan. Sayangnya belum ada informasi yang valid, kapan smartphone ini diluncurkan secara resmi. Menurut kalian, apakah Mi 6C layak dibeli?

(last edit: 16 October, 2017 / 7:20 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
14%
Biasa Aja
6%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.