/ Apple

Terobsesi Kepintaran Tesla, Cavier Rancang iPhone X dengan Panel Surya

Awal November 2017 ini Apple telah secara resmi memasarkan iPhone X di sejumlah negara yang telah ditunjuk. Berbeda dengan penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, justru iPhone X mendapat sambutan positif dari para gadget freak.

Bahkan, laporan terakhir menyebutkan bahwa jumlah pemesanan iPhone X jauh melampaui stok yang disediakan. Hal ini juga terlihat dari sejumlah orang yang rela antri di depan Apple Store di banyak negara hanya untuk mendapatkan iPhone X.

Melihat fenomena tersebut, Cavier yang merupakan perusahaan teknologi asal Rusia dikabarkan bakal merilis iPhone X seri Tesla. Ini merupakan seri kustomisasi iPhone X yang kedua, sebab sebelumnya Cavier juga pernah memperkenalkan iPhone X berbahan dasar meteorit.

Sesuai dengan namanya, iPhone X Tesla bakal dilengkapi sebuah panel surya pada bodi belakangnya. Dengan adanya panel surya, pengguna dapat mengisi daya baterai smartphone dengan memanfaatkan sinar matahari. Terdengar canggih bukan?

Tak hanya itu saja, Cavier juga bakal mengemas iPhone X Tesla dengan sejumlah material yang mewah. Bodi perangkat akan dikemas dengan kaca berlapiskan titanium dan tepian belakang serta tonjolan kamera akan dilapisi emas 24 karat.

Dikutip dari sejumlah media, Cavier mengungkapkan bahwa ide membuat smartphone ini terinspirasi dari tiga ilmuwan hebat. Ketiga ilmuan tersebut adalah Nikola Tesla, Elon Musk dan Steve Jobs.

Untuk saat ini, iPhone X Tesla dapat dipesan melalui laman resmi Caviar. Bicara soal harga, iPhone X Tesla (64 GB) dipatok dengan harga Rp 60 juta. Sementara iPhone X Tesla (256 GB) dijual dengan harga Rp 63 juta. Dengan harga selangit, mungkinkah iPhone X Tesla laku di pasaran?

(last edit: 4 November, 2017 / 2:48 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
43%
Mau
11%
Biasa Aja
19%
Payah!
28%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.