Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Terlalu Polos, Pria Ini Celupkan Xperia XA Ultra yang Baru Dibeli

Droidlime.com,

/

xa ultra

Tahun 2016 kemarin menjadi tahun kebangkitan fitur tahan air di industri smartphone. Selama ini kita hanya familiar dengan merek Sony yang memang punya banyak portofolio smartphone tahan air dan debu. Tapi Sony terus diikuti produsen lain.

Sebut saja Samsung dengan Galaxy S7, Note 7, dan Galaxy A (2017) yang sudah tahan air. Apple pun ikut-ikutan dengan menyertakan sertifikat IP68 pada dua iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Yang terakhir, LG G6 juga sudah memiliki sertifikat IP68.

Sebagai konsumen, sudah semestinya kita memahami dan mempelajari apakah smartphone yang kita gunakan benar-benar tahan air atau tidak. Termasuk soal kebijakan garansi, karena produsen seperti Apple dan Sony tidak akan menerima klaim garansi kerusakan yang disebabkan air.

Nah, belum lama ini ada satu kejadian yang bisa kita jadikan pelajaran sebagai pengguna smartphone. Melalui sebuah video yang di-upload di Facebook dan juga YouTube, ada seorang pemuda asal Indonesia yang menjajal kemampuan tahan air smartphone Xperia XA Ultra yang baru dibelinya. Apakah ada yang salah?

xa ultra 02

Jelas salah, karena Xperia XA Ultra bukanlah smartphone tahan air. Setelah selesai melakukan unboxing, ia langsung saja mencelupkan smartphone Xperia XA Ultra miliknya ke dalam wadah ember kosong. Tak lama ia membuka kran air dan mengisi ember tersebut dengan air hingga menenggelamkan bodi smartphone.

Beberapa saat ia mencoba, smartphone masih tetap menyala. Ia pun menekan tombol-tombol di layar smartphone untuk memastikan semua baik-baik saja. Meski agak tersendat-sendat, pada akhirnya tombol di layar masih bisa disentuh.

Namun setelah lebih dari dua menit ada di dalam air, unit Xperia XA Ultra miliknya tersebut mulai mati-hidup. Bahkan pada jack audio di sisi atas sempat mengeluarkan gelembung air. Tak lama kemudian, smartphone mati.

Ia mencoba menghidupkan kembali dengan menekan tombol power, namun smartphone tidak mau menyala dengan indikator baterai habis. Pada akhirnya tidak jelas bagaimana nasib smartphone nahas tersebut, apakah benar-benar mati total atau hanya kehabisan baterai.

Yang jelas jika terjadi kerusakan pada smartphone itu, pihak Sony tidak akan menanggung kerusakan dan biaya ganti rugi. Yang pertama, Sony memang tidak menganjurkan smartphone buatannya untuk diajak “nyebur” dengan sengaja. Kedua, Xperia XA Ultra bukanlah smartphone tahan air. Jadi sekali lagi, bijaklah dalam memperlakukan smartphone yang kita gunakan.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer