Connect with us
ZF5
Tech News

TENAA Ungkap Tiga Smartphone Entry-level Terbaru Huawei

Droidlime.com,

/

Tak hanya fokus menggarap P20 series yang bakal ditempatkan ke dalam jajaran smartphone flagship, Huawei ditahun ini juga siap menggelontorkan smartphone dengan harga terjangkau. Hal ini terungkap dari tiga smartphone yang sudah masuk ke lembaga sertifikasi TENAA.

Ketiga perangkat tersebut memang belum terungkap nama sebenarnya, namun Huawei memberikan kode pengembangan dengan sebutan ATU-TL10, AUM-TL20 dan AUM-TL00. Ada kemungkinan, AUM-TL20 adalah Huawei Enjoy 8 alias Honor 7C.

Melihat dari gambar yang diungkap oleh TENAA, ketiganya dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci HD+ dengan aspek rasio 18:9. Satu hal yang tak kalah menarik, ketiga smartphone yang mengadopsi prosesor octa-core 1,4 GHz ini sudah menjalankan Android 8.0 Oreo.

Yang membedakan adalah RAM yang disematkan. ATU-TL10 dan AUM-TL20 memiliki RAM sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan AUM-TL00 memiliki RAM sebesar 2 GB plus penyimpanan internal 16 GB. Semuanya masih disokong dengan slot microSD.

Perbedaan lainnya adalah dukungan kamera yang disematkan. ATU-TL10 dan AUM-TL20 memiliki kamera ganda di bagian punggung dengan kombinasi 13 MP + 2 MP. Namun, ATU-TL10 memiliki kamera selfie 5 MP dan AUM-TL20 sedikit lebih besar, yakni 8 MP.

Berbeda dengan ATU-TL10 dan AUM-TL20, Huawei bakal mengemas AUM-TL00 dengan kamera tunggal di bagian belakang yang memiliki resolusi 13 MP. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, smartphone ini disokong dengan lensa yang memiliki resolusi 8 MP.

Dari ketiga ponsel tersebut, hanya AUM-TL20 yang tampaknya memiliki pembaca sidik jari di bagian belakang perangkat. Konon, semuanya memiliki dimensi yang sama, yakni 152,4 x 73 x 7,8mm dan berat 150 gram. Dan kapasitas baterainya juga sama, 2.900 mAh.

Baca juga

Lantas, kapan ketiga smartphone ini bakal diperkenalkan oleh Huawei? Semuanya masih misterius, jadi kita tunggu saja pembuktian dari pabrikan asal Cina tersebut yang kini masih menempati lima besar di pasar smartphone global.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.