/ Xiaomi

TENAA Ungkap Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Berita tentang kemunculan Xiaomi Redmi Note 5A pertama kali berembus minggu lalu. Dan kini, Redmi Note 5A kembali tampil melalui lembaga sertifikasi TENAA. Bebelumnya Redmi Note 5A disebut membawa layar Full HD dan CPU Snapdragon 625, nampaknya itu tidak benar.

Berdasarkan informasi TENAA, Xiaomi Redmi Note 5A memiliki empat varian. Namun hanya dua varian yang membawa perbedaan paling kentara. Kedua varian tersebut sama-sama berlayar 5,5 inci 720p dengan bodi metal setebal 7,3 mm.

Adapun perbedaan yang ditawarkan dua varian Redmi Note 5A ada pada sisi chipset dan kamera. TENAA tidak menyebutkan secara gamblang, namun diperkirakan varian pertama membawa CPU Snapdragon 430, sedangkan satunya lagi Snapdragon 425.

Lalu sisi fotografi, varian tertinggi dibekali kamera belakang 16 MP dan kamera depan 13 MP. Sedangkan varian lainnya membawa kamera belakang 13 MP dan kamera depan hanya 5 MP. Untuk harganya sendiri diprediksi bakal dipatok sekitar 1.000 CNY (Rp2 juta).

(last edit: 15 August, 2017 / 4:37 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
58%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
29%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.