Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

TENAA Ungkap Huawei Nova 5i, Punya Empat Kamera

TENAA selaku otoritas industri smartphone di Cina telah mengupdate data base mengenai Nova 5i. Kini, kita pun bisa melihat lebih detail mengenai desain smartphone besutan Huawei tersebut. Ya! Nova 5i akan ditopang dengan empat kamera di bagian belakang.

Updated

Awal minggu ini smartphone Huawei Nova 5i yang akan segera tiba dan memiliki nomor model GLK-AL00/TL00 telah disetujui oleh otoritas TENAA di Cina. TENAA telah mengungkapkan seluruh spesifikasi smartphone, tetapi mereka tidak memperlihatkan gambarnya.

Nah! Kini badan otoritas tersebut telah memperbarui data base yang dimiliki dan menampilkan beberapa gambar yang diduga kuat sebagai Nova 5i. Smartphone ini diperlihatkan oleh TENAA dengan layar punch-hole dan pengaturan empat kamera di bagian belakang.

Ya! Nova 5i yang ditujukan sebagai smartphone kelas menengah diramu dengan layar yang memiliki potongan berbentuk bulat di sudut kiri atas. Sementara, lubang suara diletakkan di bezel atasnya dan di sisi kanan perangkat ini dimuat tombol Volume dan Power.

Panel bagian belakang Nova 5i memiliki penampilan yang mengkilap. Mungkin, material yang disematkan adalah polikarbonat dengan daya tarik glossy. Selain itu, Huawei juga akan menempatkan pemindai sidik jari “konvensional” di bagian belakang perangkat.

Masih di bagian belakang, di sudut kiri atas Nova 5i terdapat tiga sensor kamera yang diikuti oleh LED flash. Ada sensor kamera yang ditempatkan secara terpisah di samping modul kamera vertikal. Besar kemungkinan ini adalah sensor kamera ToF.

Desain depan dan belakang smartphone ini mirip dengan smartphone Huawei P20 Lite (2019) yag baru saja resmi melenggang di Eropa. Tidak hanya desain, tetapi kedua smartphone ini dikemas dengan spesifikasi hardware yang identik.

Berbicara soal ukuran layar, TENAA mengungkap bahwa Nova 5i akan memiliki layar LCD IPS berukuran 6,4 inci dengan resolusi FullHD+. Smartphone yang memiliki aspek rasio 19,5:9 ini akan didorong oleh chipset Kirin 710 besutan Huawei sendiri.

Perkiraan lainnya, smartphone ini akan memiliki dua opsi RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Kedua model tersebut kemungkinan akan dilengkapi dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Baterai 4.000 mAh yang ada pada smartphone ini mungkin akan dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat.

Seperti yang telah disinggung, Nova 5i akan memiliki pengaturan empat kamera di bagian belakang. Nah! Perkiraan konfigurasi dari keempat kamera tersebut adalah 24 MP sebagai sensor primer, 8 MP sebagai sensor ultra-wide, 2 MP untuk menanbahkan efek kedalaman dan sensor lensa ToF.

Baca juga

Smartphone ini masih akan berjalan dengan antarmuka EMUI 9.1 berbasiskan Android 9 Pie. Huawei sendiri akan menggelar acara peluncuran pada tanggal 21 Juni 2019 untuk mengumumkan Nova 5 Series. Ya! Kemungkinan Nova 5i akan meluncur bersama dengan Nova 5.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer