Connect with us
MaxM2
Tech News

TENAA Mulai Telanjangi Nokia X yang Rilis Sebentar Lagi

Updated

HMD Global dalam waktu dekat akan segera merilis Nokia X, yang kemungkinan besar itu adalah smartphone Nokia dengan nama X6. Sebelumnya penampakan smartphone ini telah bocor lewat sebuah poster iklan kompetisi foto yang saat ini berlangsung di Cina.

Nah! Bocoran terbaru, gilirian TENAA yang kembali menelanjangi spesifikasi hardware smartphone ini besutan HMD Global ini. Disebut-sebut, Nokia X datang nomor model TA-1099. Jelas, ini adalah nomor model yang sama dengan salah satu smartphone Nokia X yang pernah muncul di situs badan sertifikasi 3C beberapa minggu lalu.

Laporan TENAA mengungkap, Nokia X akan datang dengan layar berukuran 5,8 inci dan memiliki resolusi 2.280 x 1.080 piksel. Sedangkan untuk dimensinya, smartphone ini memiliki ukuran 147,2 x 70,98 x 7,99 mm dan berat sekitar 151 gram.

Untuk otaknya, smartphone ini akan dibekali dengan prosesor Octa-core 1,8 GHz. Besar kemungkinan itu adalah chipset Snapdragon 636. Nantinya, chipset yang bercokol di dalam smartphone ini dikatakan akan bersanding dengan pilihan RAM 3 GB/4 GB/6 GB bersama dengan storage berkapasitas 32 GB/64 GB plus microSD.

Jika dibeberapa bocoran sebelumnya Nokia X memiliki dual-camera belakang, TENAA hanya menyebutkan salah satunya dan itu adalah sensor lensa dengan resolusi 16 MP. Sedangkan untuk kebituhan foto selfie, disebut-sebut, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 16 MP.

Nokia X yang diungkap TENAA berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Apakah smartphone ini juga nantinya akan masuk ke dalam jajaran Android One? Sayangnya, hal itu tak diungkap sama sekali. Nokia X juga akan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Baca juga

Meluncur perdana pada tanggal 16 Mei 2018 di pasar Cina, smartphone ini nantinya akan tersedia dalam pilihan warna biru, hitam, perak dan putih. Tak sedikit yang berharap, HMD Global mau membawa smartphone yang digadang-gadang berada di antara Nokia 6 (2018) dengan Nokia 7 Plus ini ke banyak pasar dalam beberapa bulan ke depan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.