Connect with us
ZFLive
Tech News

Telkomsel The NextDev Berhasil Kumpulkan Lebih dari 500 Developer Muda

Droidlime.com,

/

Setelah Telkomsel The NextDev berlangsung sejak bulan Mei 2015, masa submission pun kini resmi ditutup pada 27 Juli 2015. Berkat sosialisasi di 10 kota (Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar), Telkomsel The NextDev disambut antusias dan berhasil menjaring 507 peserta yang terdiri dari 363 tim dan 144 individu. Seluruh peserta yang terdaftar ini nantinya akan diseleksi menjadi 20 finalis untuk mengikuti proses penjurian akhir.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Selama masa sosialisasi kompetisi di 10 kota kami melihat ada antusiasme yang sangat besar dari anak muda di berbagai lokasi di Indonesia untuk membuat lingkungannya menjadi lebih baik. Banyaknya aplikasi yang terjaring di kompetisi ini juga menunjukkan bahwa banyak developer muda Indonesia yang ingin berkontribusi terhadap pengembangan Smart City.”

Adita kembali menekankan bahwa Telkomsel The NextDev bukan hanya merupakan kompetisi untuk mendapatkan aplikasi Smart City terbaik, namun lebih jauh lagi ingin mengajak keterlibatan anak muda Indonesia untuk memberikan dampak sosial yang positif kepada lingkungan sekitarnya melalui penggunaan teknologi informasi yang tepat guna. Kehadiran Telkomsel The NextDev di 10 kota juga mendapatkan dukungan penuh dari stakeholders setempat seperti pemerintahan kota yang ‘menantang’ para developer muda untuk berkreasi.

Para developer muda ini ditantang untuk memberikan solusi aplikasi di enam sub tema yang telah ditetapkan, yaitu pemerintahan, kesehatan, pendidikan, UKM, pariwisata, dan transportasi publik. Nantinya, sebanyak 20 tim akan terpilih menjadi finalis, dan mengikuti proses penjurian akhir yang terdiri dari bootcamp (design, development, distribute), pitching, dan investor meet up. Tiga tim terbaik juga akan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai selain kesempatan melakukan study visit ke pelaku industri telekomunikasi besar di luar negeri.

Dengan adanya ajang The NextDev, Telkomsel berharap akan lebih banyak lagi pihak yang terlibat sehingga penerapan Smart City di berbagai daerah di Indonesia pun akan lebih cepat. Pasalnya, untuk menerapkan Smart City dibutuhkan juga partisipasi aktif dari Smart Citizen atau Smart Community sebagai salah satu komponen utamanya. Hadirnya The NextDev sebagai salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) juga diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekosistem Digital di Indonesia yang mencakup tiga aspek, yakni Device, Network dan Application atau dikenal dengan DNA.

Advertisement
Comments
Tech News

Poster ini Ungkap Jajaran Produk Xiaomi yang Meluncur pada Akhir Mei 2018

Published

on

Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 adalah satu-satunya produk yang dikonfirmasi untuk diumumkan pada tanggal 31 Mei 2018 nanti oleh Xiaomi. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelontorkan berbagai produk baru di acara tersebut. Terkait dengan hal itu, beberapa penggemar perangkat Xiaomi pun atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans penasaran dengan produk-produk terbaru yang akan meluncur di Shenzen, Cina. Untuk itulah mereka memeriksa secara detail poster peluncuran yang belakangan ini sering muncul di internet. Setelah diperiksa lebih detail, ada tiga objek yang mereka tandai dengan lingkaran berwarna merah. MAsing-masing dari objek tersebut berbentuk kotak...
Continue Reading
Tech News

Vivo Rilis Vivo Z1, Smartphone Selfie dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Vivo kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Vivo Z1 di pasar Cina. Namun jika melihat spesifikasi hardware yang disajikan, smartphone ini tak berbeda jauh dengan Vivo V9 dan X21. Selain itu, Vivo Z1 juga datang dengan layar poni alias notch di bagian atasnya. Vivo Z1 hadir dengan bentang layar LCD berukuran 6,26 inci dan memiliki resolusi 2.280 x 1.080 alias FullHD+. Smartphone yang sudah mengadopsi rasio layar 19:9 ini juga dibekali dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Chipset yang dibenamkan juga sudah dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Vivo juga masih menyematkan...
Continue Reading
Tech News

Terancam Bubar, Essential Tidak akan Memproduksi Essential Phone Generasi Kedua

Published

on

Berita mengejutkan datang dari Eseential, sebuah perusahaan yang dibangun oleh Andy Rubin. Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, perusahaan yang dibangun pada tahun 2015 lalu tidak lagi akan mengembangkan Essential Phone generasi kedua. Tak hanya itu, laporan lainnya juga menyebutkan bahwa Essential telah menyewa penasihat dari Credit Suisse Group AG untuk membantu mencarikan pembeli potensial yang tertarik mengakuisisi Essential. Setelah menjadi pemberitaan di ruang publik, hal ini pun sudah tak disangkal oleh Andy Rubin sendiri. Ya! Lewat ciutannya di Twitter Andy Rubin beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Essential berikut paten yang dimilikinya akan dijual. Selain itu, "bapak Android" ini juga mengatakan bahwa...
Continue Reading

Wajib baca

Populer