Telkomsel Kenalkan Call Center Canggih Bernama Caroline

Telkomsel secara resmi menghadirkan Caroline (Customer Care On-Line). Hal ini merupakan langkah Telkomsel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Melalui Caroline, Telkomsel menyediakan berbagai pilihan saluran layanan sebagai jalur komunikasi khusus untuk memberikan berbagai informasi atau melakukan konsultasi terkait produk dan layanan Telkomsel kepada para pelanggan.

Caroline dapat diakses non-stop selama 24 jam selama tujuh hari. Melalui sistem layanan call center yang baru ini, Telkomsel berharap dapat melayani kebutuhan, masalah, masukan, dan keluhan pelanggan dengan lebih baik. Saat ini, Caroline sudah dapat dinikmati di lima kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar.

Andri Wibawanto, Vice President Customer Care Management Telkomsel mengatakan bahwa peningkatan layanan pada Call Center ini akan berdampak pada penyampaian informasi dan komunikasi yang bersifat edukasi kepada pelanggan. Telkomsel pun berkomitmen untuk berkontribusi dalam menciptakan konsumen cerdas dalam rangka mendukung perkembangan masyarakat digital di Indonesia.

Berbeda dengan sistem call center sebelumnya, Caroline sudah terintegrasi dengan CRM (Customer Relationship Management) dan Self-Service IVR. Dengan begitu, data pelanggan serta keluhannya yang tercatat pada Caroline dapat saling terintegrasi dengan GraPARI ataupun media sosial.

Dengan single system tersebut, Telkomsel dapat mengidentifikasi profil dan permasalahan pelanggan sehingga respon yang diberikan terhadap setiap panggilan yang masuk akan lebih akurat. Perubahan atau pembelian layanan secara mandiri melalui Caroline pun dapat dilakukan oleh pelanggan dengan adanya sistem Self-Service IVR.

Layanan Telkomsel Caroline dapat diakses dengan melakukan panggilan ke 133 untuk kartuHalo, 188 untuk simPATI, Kartu As, dan Loop, dan 357 untuk Mitra Recharge seperti Mkios, Dealer, dan Bank. Telkomsel Caroline juga dapat diakses melalui nomor telepon 08071811811 dari PTSN & operator lain dengan tarif lokal atau sesuai tarif operator serta +628110000333 untuk pelanggan Telkomsel yang ada di luar negeri.

(last edit: 23 July, 2015 / 9:46 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
56%
Mau
0%
Biasa Aja
33%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.