Telkomsel dan Samsung Gelar Ajang Indonesia Next Apps 2.0

Setelah sukses menyelenggarakan Indonesia Next Apps di tahun 2014, Telkomsel melalui program Teman Dev bersama dengan Samsung kembali menggelar acara serupa di tahun ini yang dinamakan “Indonesia Next Apps 2.0”. Tema yang dipilih adalah Internet of Things (IoT)-based Smart Living, Health Services, dan On-Demand Economy Services. Program ini bertujuan untuk mengidentifikasi para developer lokal Indonesia yang inovatif dan mempercepat pengembangan developer tersebut dalam mendapatkan akses sampai ke tingkat regional.

Tak hanya Telkomsel, kompetisi ini juga didukung berbagai operator seluler di negara lainnya yang merupakan bagian dari Singtel Group, yaitu Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), dan Globe Telecom (Filipina). Dengan keterlibatan operator dari berbagai negara ini, start-ups yang terpilih dari kompetisi Indonesia Next Apps 2.0 akan memiliki kesempatan untuk memasarkan aplikasinya di pasar masing-masing negara tersebut bahkan ke tinggal regional Singtel Group.

Rangkaian program Indonesia Next App 2.0 akan dimulai dengan workshop di dua kota, yaitu di Jogjakarta (Jogjakarta Digital Valley) pada 19 Agustus 2015 dan Bandung (GraPARI Digilife Dago) pada 21 Agustus 2015. Dua pemenang dari Indonesia Next App 2.0 akan mendapatkan hadiah total sebesar US$20.000 dan berkesempatan diikutsertakan dalam Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge, dimana mereka akan diundang untuk program mentorship di Singapura sebagai persiapan sebelum dilakukan pitching pada grand final yang akan diadakan di Jakarta pada 8 Desember 2015.

Pemenang dari Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge akan menerima hadiah uang tunai sebesar SG$10 ribu dan mendapatkan Marketing Support baik dalam skala lokal maupun regional sehingga aplikasi atau layanan tersebut dapat dinikmati oleh lebih dari 550 juta pelanggan Singtel Group di lebih dari 25 negara. Peserta dapat mendaftar secara individu maupun tim (maksimal tiga orang) melalui microsite https://ina.dailysocial.net. Periode registrasi peserta dibuka sampai dengan tanggal 7 September 2015

Telkomsel melalui program Teman Dev juga mendukung industri digital kreatif di Indonesia dengan mengajak para pengembang aplikasi lokal untuk bekerja sama dengan Telkomsel termasuk partisipasi melalui event-event digital yang diadakan Telkomsel seperti The Next Dev, Indonesia Next Apps.

(last edit: 15 August, 2015 / 8:41 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.