Teknologi Sensor Sentuhan Ini Lebih Pintar dari 3D Touch Milik Apple

Pastinya Anda sudah mengetahui fitur 3D Touch milik Apple dimana pengguna dapat merasakan berbagai tingkat tekanan sentuhan pada layar. Selain 3D Touch milik Apple, Synaptics juga telah memperkenalkan sensor sentuhan bernama ClearForce yang rencananya akan tersedia pada perangkat Android tahun depan. Kali ini, fitur baru 3D Touch juga diperkenalkan oleh Qeexo.

Qeexo sendiri merupakan salah satu perusahaan yang berfokus pada fingersense. Perusahaan ini memperlajari berbagai macam bentuk sentuhan pada layar smartphone. Qeexo menyebutkan sekarang ini adalah eranya “rich touch” dimana perusahaan ini mengurutkan era touchscreen mulai dari tombol, stylus/touch, multi touch, dan rich touch.

Dengan rich touch, Qeexo yakin dapat membuat berbagai macam fungsi sentuhan. Apabila Anda masih bingung mengenai teknologi rich touch/ real 3D touch milik Qeexo, Anda dapat melihatnya pada video di atas. Selain itu, Qeexo sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar, seperti Huawei, Synaptics, Life Augmented, dan masih banyak lagi.

Qeexo sendiri telah memiliki beberapa lini produk seperti Touch Tools yang berfungsi sebagai pengganti toolbar dengan menggunakan berbagai macam jenis sentuhan, Ear Sense yang berfungsi untuk mendeteksi smartphone ketika didekatkan dengan telinga ketika menerima telepon, dan Finger Angle yang tampak seperti dalam video di atas.

(last edit: 18 November, 2015 / 10:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
5%
Biasa Aja
5%
Payah!
5%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.