Connect with us
ZFLive
Tech News

Teknologi AI Besutan Microsoft akan Nempel di Smartphone Xiaomi

Droidlime.com,

/

AI

Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang naik daun. Tak sedikit produsen teknologi yang berlomba-lomba mengadopsi artificial intelligent ke dalam perangkat buatannya sehingga jadi lebih menarik di mata konsumennya.

Melihat hal itu, Xiaomi rupanya juga tak mau ketinggalan. Berjabat tangan dengan Microsoft, produsen smartphone asal Cina tersebut telah menandatangi sebuah nota kesepahaman strategis terkait dengan teknologi artificial intelligen serta komputasi awan dan perangkat keras.

Nota kesepahaman tersebut menegaskan secara garis besar bahwa nantinya solusi yang dimiliki oleh Microsoft akan diimplementasikan ke dalam beberapa produk yang dibuat oleh Xiaomi, termasuk smartphone dan layanan.

Kerjasama strategis ini juga sebagai upaya untuk mempercepat Xiaomi agar bisa go internasional. Diharapkan, Xiaomi dapat mengadopsi cloud platform milik Microsoft, yakni Azure ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Sebelumnya, kedua perusahaan ini juga telah berkolaborasi di banyak hal. Contohnya, saat Xiaomi memproduksi laptop, OS yang ter-install adalah Windows. Aplikasi Android yang dikembangkan Microsoft juga telah terpasang pada beberapa model smartphone Xiaomi sejak 2016 lalu.

Jelas, kemitraan baru ini juga membawa keuntungan bagi Xiaomi. Mereka bisa memanfaatkan lebih optimal saluran pemasaran dan distribusi Microsoft untuk mempromosikan laptop Windows-nya di tingkat global, dan bahkan mungkin mengarah pada penciptaan model baru.

Terkait dengan AI, Xiaomi dijanjikan dapat memanfaatkan secara penuh Cortana, asisten virtual yang terus dikembangkan oleh Microsoft untuk disematkan ke dalam smartphone Xiaomi. Dan tak tertutup kemungkinan keduanya juga bisa bersama-sama mengembangkan aplikasi berbasis AI.

Skype, Bing, Edge, SwiftKey, Pix, dan Translator disebut-sebut juga sebagai bagian dari peluang kerjasama yang dapat dijelajahi lebih lanjut, seperti juga XiaoIce dan Cognitive Services. Kolaborasi di segmen consumer electronic juga bisa berlanjut ke smart TV yang dikembangkan oleh Xiaomi.

Xiaomi telah memanfaatkan Azure sejak tahun 2015 dan memiliki kesepakatan berbagi intellectual property dengan Microsoft. Memperkuat kemitraannya dengan raksasa teknologi asal Redmon, memungkin peluang yang besar bagi Xiaomi untuk berbicara lebih banyak di pasar global.

Baca juga

Kemitraan ini juga membuat Xiaomi dapat meyakinkan lebih banyak investor untuk mendukung penawaran umum perdana yang diperkirakan sebagai “pelampung” terbesar ditahun 2018 ini dengan menargetkan valuasi hingga US$100 miliar.

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Galaxy S8 Lite Meluncur Sebagai Galaxy S Light Luxury

Published

on

Samsung Galaxy S Light Luxury
Samsung SM-G8950 adalah smartphone kelas menengah yang sebelumnya digadang-gadang akan datang dengan nama Galaxy S8 Lite atau S9 Lite. Dijadwalkan, smartphone ini akan melenggang pada tanggal 21 Mei 2018 di Cina dan rupanya akan hadir dengan nama baru, yakni Galaxy S Light Luxury. Poster terbaru yang merebak di internet yang dirilis oleh Samsung juga mengonfirmasi nama perangkat. Informasi tersebut juga datang dengan waktu dan tempat peluncuran. Acara ini akan berlangsung di markas Jingdong di Beijing, Cina dan akan dimulai tepat pukul 1 siang waktu setempat. Sebagai acara yang disebut-sebut eksklusif, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga hanya mengundang 100...
Continue Reading
Tech News

Gandeng Shiseido, OPPO Boyong OPPO F7 Youth ke Indonesia

Published

on

OPPO F7 Youth 1
Setelah memberikan beberapa bocoran mengenai kemasan dan kolaborasi dengan Shiseido, Kali ini OPPO Indonesia mengkonfirmasi bahawa pada kemasan kolaborasi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat terbaru F7 Youth. Perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik pada tanggal 23 Mei 2018 di Jakarta. Pada halaman situs http://f7.oppomobile.id/shiseido/ terlihat jelas mengenai kemasan kolaborasi OPPO dan Shiseido serta detail dari itemyang didapatkan oleh konsumen ketika membeli perangkat ini. Kemasan kolaborasi ini dinamakan F7 Youth Limited Special Package. Pada kemasan ini konsumen akan mendapatkan F7 Youth Diamond Black. Berbeda dengan rumor yang belakangan beredar bahwa OPPO akan meluncurkan perangkat ini dengan warna putih....
Continue Reading
Tech News

Lei Jun Konfirmasi, Xiaomi Punya Acara Menarik di Akhir Bulan Mei ini

Published

on

Xiaomi Event
Xiaomi belum lama ini menegaskan bahwa mereka berencana untuk menggelar sebuah acara di Cina. CEO perusahaan, Lei Jun pun telah mengungkapkan bahwa berbagai produk baru akan diumumkan pada acara tersebut. Meski begitu, tangga pasti dari acara tersebut belum pernah diungkap. Nah! Baru-baru ini ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang kini masuk lima besar pasar smartphone global akan menggelar sebuah acara pada tanggal 31 Mei 2018. Bahkan Lei Jun juga ikut menegaskan bahwa acara tersebut akan digelar di kota Shanghai, Cina. Sebelumnya sebuah bocoran juga ikut-ikutan muncul di internet yang juga mengugkapkan bahwa Xiaomi telah...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer