Tekan Harga, Notebook Gaming Xiaomi akan Gunakan CPU Lawas

Tahun 2016 sepertinya menjadi tahun dimana Xiaomi akan merilis notebook pertamanya. Akan ada tiga notebook dengan ukuran berbeda yang akan dirilis, yaitu yang berukuran 12,5 inci, 13,3 inci, dan 15,6 inci. Dari tiga notebook tersebut, yang paling menarik dan banyak diminati adalah yang berukuran 15,6 inci yang dirancang untuk kebutuhan gaming.

Sebenarnya spesifikasi untuk notebook 15,6 inci ini sudah muncul beberapa waktu yang lalu. Yang menarik, notebook ini rumornya akan menggunakan CPU dan GPU lawas, yaitu Intel Core i7 Haswell generasi keempat dan NVIDIA GeForce GTX760M keluaran tahun 2013. Ditambah lagi ada kemungkinan notebook ini nantinya akan ter-install OS Linux pada paket penjualannya.

Mengapa demikian? Sederhana saja alasannya, yakni karena Xiaomi punya prioritas dan kepentingan untuk menjaga harga notebook ini agar tetap murah tetapi tetap tidak murahan. Walau menggunakan komponen dari seri lama, tetapi komponen CPU generasi keempat Core i7 Haswell masih tergolong kuat untuk dipakai saat ini.

Perihal adanya pre-instalasi Linux pada paket penjualannya, kemungkinan dimaksudkan untuk menghindari biaya lisensi dari Windows yang bisa melambungkan harga penjualan. Namun kembali lagi, hal ini masih menjadi rumor, kita tunggu saja bocoran informasi berikutnya.

(last edit: 16 December, 2015 / 9:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
69%
Biasa Aja
15%
Payah!
4%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.