/ Meizu

Teka-teki Layar Sekunder Meizu Pro 7 Mulai Terungkap

Meskipun belum ada kejelasan kapan akan dirilis, Meizu Pro 7 merupakan salah satu smartphone unggulan yang banyak diperbincangkan di internet. Tak sedikit bocoran bentuk smartphone tersebut diperlihatkan, dan yang terbaru adalah teka-teki layar skunder yang ada di bagian belakang (back cover) perangkat.

Ya! Tampak dengan jelas Meizu Pro 7 akan dikemas tak hanya memiliki layar utama, tetapi juga layar skunder yang diposisikan di sudut kiri bagian belakang, atau tepatnya di bawah dual kamera yang terpasang. Inovasi Meizu tersebut semakin terlihat dari bocoran dua gambar yang belakangan ini ikut meramaikan jagat maya.

Meizu Pro 7 2

Memang masih prematur, banyak yang menduga layar sekunder tersebut memiliki fungsi utama untuk menampilkan waktu dan tanggal, reminder, atau notifikasi. Dugaan lainnya, kemungkinan besar layar sekunder ini sudah mengadopsi teknologi e-ink yang akan membuatnya lebih efesien dalam hal konsumsi daya.

Kendati desain bodinya cukup inovatif, tetapi satu hal yang masih menjadi pertanyaan besar yaitu mengapa produsen smartphone asal Cina ini mengemas layar sekundernya di bagian belakang perangkat? Tetapi mungkin saja ada sesuatu yang lebih daripada yang kita pikirkan saat ini.

Selain layar sekunder, Meizu Pro 7 juga diharapkan hadir dengan desain inovatif yang mencakup bingkai ultra tipis dan tombol mBack khas Meizu. Dari segi spesifikasi, Meizu Pro 7 rumornya bakal menggunakan chipset MediaTek Helio X30, memiliki bentang layar 5,2 inci Full HD, dan dual-camera dengan sensor Sony IMX386 + IMX286.

(last edit: 15 June, 2017 / 11:03 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.