TCL Sedang Kembangkan Penerus BlackBerry KEYone

KEYone merupakan salah satu smartphone Android paling sukses dari BlackBerry untuk saat ini. Diproduksi oleh TCL, pabrikan asal Cina tersebut juga percaya untuk memegang lisensi BlackBerry, sekaligus memasarkan smartphone tersebut.

Dipasarkan di banyak negara, TCL juga memboyong BlackBerry KEYone ke pasar Indonesia. Tentu saja, alasan TCL untuk memasarkan smartphone tersebut ke Indonesia karena melihat beberapa perangkat BlackBerry lawas yang begitu sukses di mata pencinta gadget Tanah Air.

Baru-baru ini telah muncul di situs TCL yang memperlihatkan satu perangkat yang diduga kuat adalah suksesor KEYOne. Perangkat tersebut muncul dengan nomor model BBF100-1. Sedikit informasi untuk kalian, KEYone sendiri memiliki nomor model BBB100-1.

BlackBerry Keyone Suksesor

Belum lama ini, TCL juga sudah merilis satu perangkat BlackBerry terbaru, yakni BlackBerry Motion yang mempunyai nomor model BBD100-1. Bisa dibilang, nomor model yang diberikan oleh TCL ini sangat konsisten dan berurutan untuk varian terbarunya.

Kembali ke perangkat terbarunya, dalam situs TCL juga disebutkan bahwa BlackBerry BBF100-1 dikemas dengan keyboard QWERTY dan resolusi layarnya mencapai 1.620 x 1.080 piksel yang memiliki kemiripan dengan KEYone.

Sayangnya, TCL tak mau mengumbar informasi bentang layar dari smartphone barunya ini. KEYone sendiri memiliki bentang layar berukuran 4,5 inci. Jadi, apakah BBF100-1 ini memiliki layar lebih kecil atau lebih besar, kita belum bisa mengetahuinya.

Menariknya spesifikasi hardware yang dimiliki oleh perangkat baru ini lebih bertenaga, yakni disokong dengan chipset Snapdragon 660 Octa-core 2,2 GHz. Tak hanya itu, TCL juga melengkapinya dengan GPU Adreno 512 serta modem X12 LTE.

KEYone sendiri hanya ditopang dengan chipset Snapdragon 625 dan tentunya kalah bertenaga dibandingkan chipset yang menempel pada BBF100-1. Apakah dugaan itu benar? Kita tunggu saja dalam beberapa hari kedepan.

(last edit: 29 October, 2017 / 10:30 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
0%
Biasa Aja
17%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.