TCL Pamer BlackBerry Mercury di CES 2017

Now Reading
TCL Pamer BlackBerry Mercury di CES 2017

BlackBerry merupakan salah satu vendor yang sempat jaya di berbagai belahan dunia, terutama Indonesia. Namun seiring berkembangnya smartphone Android, secara drastis kepopuleran smartphone BlackBerry terjun bebas. Vendor ini pun sempat merilis smartphone yang bersistem operasi Android, sayangnya penjualan pun tidak mulus.

Dalam menyelamatkan perusahaan, BlackBerry akhirnya diakuisisi oleh vendor asal Cina yang bernama TCL. Di bawah payung baru, BlackBerry akan kembali menghadirkan smartphone baru yang bernama DTEK70 atau memiliki codename Mercury. Nah, ternyata TCL memamerkan BlackBerry Mercury ini pada ajang CES 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas.

Smartphone yang satu ini memiliki desain memanjang yang dilengkapi dengan layar sentuh 4,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) serta sistem operasi Android 7.0 Nougat. Meskipun hadir dengan layar sentuh, TCL tetap menghadirkan tombol fisik QWERTY yang merupakan ciri khas BlackBerry pada perangkat ini.

Dari sektor hardware, diperkirakan BlackBerry Mercury akan menggunakan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,15 GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Soal urusan fotografi, produk yang satu ini akan memiliki kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus, dan Dual-tone LED flash. Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2.

Sayangnya belum ada informasi mengenai bocoran harga dan waktu peluncuran resminya. Namun dikabarkan bahwa BlackBerry Mercury akan diperkenalkan secara lengkap pada ajang Mobile World Congress 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
18%
Mau
27%
Biasa Aja
41%
Payah!
14%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response