Connect with us
Tech News

TCL Mungkin akan Perkenalkan BlackBerry KEY2 Lite

TCL selaku salah satu pemegang lisensi BlackBerry pada bulan Juni 2018 lalu telah menghadirkan BlackBerry KEY2. Kini rumor terbaru, TCL digosipkan akan merilis BlackBerry KEY2 versi “terjangkau”.

Updated

Satu-satunya smartphone BlackBerry yang baru dirilis pada tahun ini adalah BlackBerry KEY2. TCL selaku salah satu pemegang lisensi BlackBerry yang memperkenalkan KEY2 pada bulan Juni 2018 di pasar Amerika Serikat.

Rumor lainnya yang masih terkait dengan BlackBerry adalah keinginan Optiemus yang akan memperkenalkan smartphone BlackBerry lainnya, yakni BlackBerry Evolve dan Evolve X. Optiemus sendiri adalah juga salah satu pemegang lisensi BlackBerry untuk pasar India.

Namun ada kabar lainnya yang menyebutkan bahwa BlackBerry juga sedang mempersiapkan satu “amunisi” terbarunya yang memiliki nama sandi Luna. Disebut-sebut, Luna adalah smartphone BlackBerry yang akan meluncur sebagai BlackBerry KEY2 Lite.

Informasi mengenai kehadiran BlackBerry KEY2 Lite datang dari cuitan Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, @evleaks. Tak hanya itu, Evan juga memperlihatkan bagian belakang perangkat tersebut yang katanya akan datang dengan warna Red, Blue, dan Copper.

Jika diperhatikan, BlackBerry Luna a.k.a KEY2 Lite akan disokong dengan kamera ganda di bagian belakang dan sebuah LED flash. Namun, tekstur punggung sangat berbeda dengan KEY2, dan perangkat ini juga dipercantik dengan bingkai berwarna merah.

Semua tombol-tombol yang ada pada perangkat ini letaknya sama seperti yang ada pada KEY2. Hanya saja, Evan tak mau menyebutkan spesifikasi hardware yang tertanam di dalam KEY2 Lite. Diperkirakan, smartphone ini baru akan hadir pada akhir Agustus atau awal September, atau mungkin di IFA 2018.

Sekadar informasi untuk kalian, nama Luna yang terkait dengan BlackBerry sebelumnya juga pernah muncul. Awal tahun ini, nama Luna muncul bersamaan dengan Athena dan Uni. Namun, saat itu tidak banyak yang bisa diungkap mengenai BlackBerry Luna.

Baca juga

Sedangkan BlackBerry Athena meluncur dengan nama KEY2. Jadi, tak tertutup kemungkinan apa yang dikatakan oleh Evan benar. Ya! BlackBerry Luna akan hadir sebagai BlackBerry KEY2 Lite. Kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya mengenai perangkat ini.

Comments

Populer