TCL Bakal Kembali Rilis BlackBerry Baru dengan CPU Snapdragon

Seperti kita ketahui bersama, pada bulan Februari 2017 lalu BlackBerry telah memperkenalkan satu perangkat berbasis Android 7.1 Nougat yang diberi nama KEYone. Selanjutnya, smartphone tersebut baru dirilis kepasaran pada bulan April 2017, dimana BlackBerry sukses menggandeng TCL.

Baru-baru ini, telah muncul bocoran terbaru smartphone BlackBerry Android melalui User Agent Profiles (UAProf) di website resmi TCL. Disebutkan, smartphone ini nantinya hadir dengan resolusi layar Full HD dan memiliki aspek rasio 16:9.

Satu hal yang cukup menarik, smartphone ini nantinya dikemas tanpa kehadiran keyboard fisik. Memiliki nomor model BBD100, smartphone ini kabarnya akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 625 (chipset yang disematkan ke dalam BlackBerry KEYone) atau Snapdragon 626.

Mengapa ada kemungkinan akan menggunakan chipset SD 625 atau 626? Keraguan ini muncul dari nomor model kedua chipset tersebut, masing-masing MSM8953 dan MSM8953 Pro. Nantinya, kode "Pro" akan hilang jika Anda memeriksanya melalui database UAProf atau benchmark prosesor.

Mengenai alasan mengapa smartphone ini nantinya akan disematkan SD 625 atau 626, hanya karena faktor efisiensi konsumsi daya baterai serta performa yang ditawarkan. Hanya itu yang baru terungkap dari smartphone misterius BlackBerry dan TCL. Tentunya, kita akan terus menunggu hingga smartphone ini dirilis resmi ke pasaran.

(last edit: 23 June, 2017 / 1:28 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
31%
Mau
10%
Biasa Aja
46%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.