Tantang Redmi 5A, Smartphone India Ini Bawa Baterai 5.000 mAh

Salah satu produsen smartphone asal India, Micromax, kembali meluncurkan sebuah smartphone entry-level terbaru. Termasuk ke dalam seri Bharat, smartphone ini ditargetkan untuk pengguna yang memiliki bujet terbatas namun menginginkan smartphone dengan baterai monster.

Bernama Micromax Bharat 5, smartphone ini memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1.280 x 720 piksel. Untuk dapur pacunya sendiri, Bharat 5 ditenagai prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3 GHz, RAM hanya 1 GB, memori internal 16 GB, serta sebuah slot kartu MicroSD hingga 64 GB.

Masuk ke sisi kamera, Bharat 5 hadir dengan kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan berresolusi sama, 5 MP. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur LED flash untuk membuat hasil kamera atau video jadi lebih terang.

Kunggulan utama dari Bharat 5 adalah baterai yang dimilikinya. Dibanderol seharga RS5.555 atau sekitar Rp1,1 juta, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh plus sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 7.1 Nougat.

Saat ini Micromax Bharat 5 baru dijual secara resmi lewat beberapa toko offline di India saja. Dengan harga tersebut, secara tidak langsung Bharat 5 akan berhadapan dengan Xiaomi Redmi 5A di India yang memiliki baterai lebih kecil, namun menawarkan spesifikasi yang lebih baik.

(last edit: 3 December, 2017 / 8:33 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
4%
Biasa Aja
53%
Payah!
26%
Tentang Penulis
Em Yopik Rifai

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan kini menjadi bagian dari tim DroidLime.