Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

OPPO Find X Bakal Hadir dengan OS Android P?

Updated

Satu lagi bocoran mengenai OPPO Find X kembali menarik perhatian pecinta gadget. Sayangnya, bocoran kali ini patut dipertanyakan mengenai keasliannya dan memang bukan berasal dari OPPO. Ya! Bocoran yang muncul kali ini dalam bentuk screenshot atau tangkapan layar.

Nampak jelas, lewat tangkapan layar tersebut, OPPO Find X akan berjalan dengan antarmuka ColorOS 5.1 dengan basis Android P 9.0. Sudah barang tentu, ini adalah sistem operasi terbaru dari Google yang masih dalam tahap Beta. Patch keamanan diperbarui pada tanggal 1 Juni 2018. Jadi, ini adalah yang terbaru yang dirilis oleh Google.

Tangkapan layar juga menegaskan sebagian dukungan yang disematkan oleh OPPO ke dalam smartphone flagship buatannya ini. Meskipun sebelumnya, OPPO telah mengonfirmasi bahwa Find X akan datang dengan chipset Snapdragon 845 Octa-core yang memiliki clock speed maksimal 2,8 GHz.

Disebutkan, Find X akan diskong RAM sebesar 8 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB. Selain itu, tangkapan layar ini juga menegaskan keberadaan pengenalan wajah 3D, sistem otentifikasi yang sangat aman dan memiliki kemiripan dengan Face ID yang ada pada iPhone X.

OPPO sendiri akan memperkenalkan Find X pada tanggal 19 Juni 2018 di Paris, Perancis. Dan ini adalah perangkat unggulan pertama OPPO yang muncul di tahun ini. Terakhir kali, pabrikan smartphone asal Cina ini memperkenalkan seri Find pada tahun 2014 lalu dengan nama Find 7.

Sejak 2014, OPPO juga hanya merilis smartphone kelas menengah. Terlepas dari fakta tersebut, OPPO juga terus mendominasi pasar smartphone di Cina. Kini, keberhasilan yang diraih oleh OPPO adalah mampu bersaing dengan pabrikan smartphone asal Cina lainnya, seperti Huawei dan Xiaomi.

Baca juga

OPPO Find X juga kabarnya akan datang dengan layar AMOLED 6,4 inci FullHD+ dan memiliki rasio 19,5:9. Untuk sektor kameranya, diperkirakan smartphone ini dilengkapi dengan dual-camera belakang yang memiliki komposisi 16 MP + 20 MP dengan aperture f/2.0. Kamera depannya memiliki resolusi 25 MP.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer