/ Xiaomi

Tanggal Peluncuran Mi MIX 2 Sudah Diumumkan

Setelah beberapa kali muncul bocorannya di internet, akhirnya Xiaomi lewat akun resminya di Weibo mengunggah poster mengenai waktu peluncuran Mi MIX 2. Disebutkan, smartphone ini akan dirilis tanggal 11 September 2017 di Beijing, Cina.

Dalam poster yang diunggah oleh Xiaomi juga nampak jelas desain layar Mi MIX 2. Smartphone ini memiliki rasio bodi dan layar yang lebih tinggi dibandingkan Mi MIX generasi pertama, sehingga bezel yang dimilikinya memang benar-benar lebih tipis.

Masih terkait dengan desain layar yang dimilikinya, tentu saja kita ingat dengan video konsep yang belum lama ini dilempar oleh Philippe Starck. Di sebutkan dalam video tersebut bahwa Mi MIX 2 memiliki rasio layar berbanding bodi lebih dari 95 persen.

Xiaomi Mi MIX 2 Poster

Kalau Mi MIX generasi pertama menggunakan layar 6,4 inci, dikabarkan Mi MIX 2 akan hadir dengan layar 6 inci dan menggunakan aspek ratio 18:9. Selain itu, besar kemungkinan smartphone ini tidak akan menggunakan bodi yang terbuat dari bahan keramik, tetapi dari logam.

Tak sedikit juga yang berspekulasi, Xiaomi akan melengkapi smartphone ini dengan fitur canggih, yakni 3D facial recognition. Berdasarkan rumor lainnya yang beredar, smartphone ini juga akan dibekali dengan chipset Snapdragon 835 serta pilihan RAM 6 GB dan 8 GB.

Sementara, pilihan internal storage yang disediakan juga ada dua, yakni 128 GB dan 256 GB. Mengenai catu daya yang ditanam ke dalam smartphone yang sudah mengadopsi MIUI 9 ini adalah berkapasitas 3.400 mAh.

Satu hal yang menarik, gosipnya Apple akan merilis iPhone terbarunya pada tanggal 12 September 2017. Terkait dengan hadirnya Mi MIX 2 yang sehari lebih cepat dari smartphone besutan Apple, apakah ini menandakan bahwa Xiaomi siap berperang dengan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut?

(last edit: 31 August, 2017 / 9:01 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
4%
Biasa Aja
9%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.