Connect with us
Tech News

Tanggal Gelaran Google I/O Sudah Diumumkan Pichai

Tahun ini Google akan kembali menggelar Google I/O. Ya! Tanggal dan lokasi acara ini sudah diumumkan oleh Sundar Pichai. Sayangnya, kita masih belum tahu agenda utama dari Google I/O kali ini.

Updated

Google I/O yang jadi ajang pamer inovasi yang dikembangkan oleh raksasa teknologi asal Mountain View selalu ditunggu-tunggu. Ya! Untuk tahun ini, Google akan kembali menggelar acara tersebut selama tiga hari di bulan Mei 2019.

Seperti cuitan yang dilontarkan oleh Sundar Pichai sendiri lewat akun Twitter-nya menuliskan bahwa Google akan menggelar Google I/O 2019 pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2019. Seperti tahun lalu, Google juga akan kembali menggelar acara ini di lokasi yang sudah dikenal, Shoreline Amphitheatre.

Lantas, inovasi apa saja yang akan diperkenalkan oleh Google di ajang tahunannya kali ini? Cukup sulit untuk menebak-nebak hal itu. Namun sudah dipastikan, Google akan memiliki serangkaian agenda menarik untuk meramaikan acara tersebut.

Namun bisa diperkirakan, karena Google I/O adalah pertemuan para pengembang, tidak diragukan lagi bahwa iterasi awal mengenai Android Q akan ditampilkan di acara ini. Seperti yang kita tahu bersama, belakangan ini bocoran mengenai Android Q sudah mulai ramai dibicarakan.

Ya! Jika Android Q lebih memperlihatkan inovasi Google di sisi perangkat lunak, tak kalah menarik yang ditunggu-tunggu adalah kedatangan Google Pixel 4. Harus diakui, Google di sisi perangkat keras memang berhasil mengembangkan smartphone yang datang dengan nama Pixel Series.

Baru-baru ini ada satu perangkat Google yang sudah nongkrong di Geekbench. Punya nama Google coral, tak sedikit orang yang memperkirakan bahwa parangkat tersebut adalah Google Pixel 4. Satu hal yang menarik, perangkat ini datang dengan sistem operasi Android Q meskipun chipsetnya masih misterius.

Sebelumnya, industri gadget juga diramaikan oleh gosip yang juga tak lepas dari Google Pixel. Ya! Gosip tersebut terkait dengan rencana Google yang akan merilis Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite. Meskipun bocoran terus mengalir, hingga saat ini belum ada penegasan dari Google mengenai hal itu.

Hal menarik lainnya, Google belum lama ini telah menggelontorkan uang untuk “memiliki” teknologi smartwatch yang dikembangkan oleh Fosil. Tak main-main, untuk urusan ini Google rela merogoh kocek hingga US$ 40 juta.

Baca juga

Pertanyaannya, apakah semua itu akan turut dijabarkan oleh Google di dalam I/O 2019 nanti? Tentu saja, jawabannya baru akan kita ketahui pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2019 nanti. Jadi, jangan lewatkan acara ini, apalagi untuk kalian yang getol ingin mengetahui inovasi terkini dari Google.

Comments

Populer