Tampil Modis dengan Smartband Berlayar Fleksibel Wove

Industri perangkat wearable akan kembali kedatangan pemain baru. Wearable device seperti gelang dan jam tangan pintar saat ini memang sudah cukup menjamur. Tidak hanya produsen besar seperti Apple, Samsung, atau Pebble, produsen tak ternama dari Cina pun kini sudah banyak yang menciptakan wearable.

Salah satu pendatang baru yang akan merilis wearable smartband adalah Polyera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 2005 ini bakal meluncurkan Wove, smartband pertamanya yang dirancang dengan layar memanjang beresolusi 1.040 x 200 piksel dengan jenis e-ink seperti yang digunakan oleh Pebble dan Sony Smartband Talk SWR30.

Layar memanjang tersebut bersifat fleksibel dan bisa sedikit ditekuk ketika digunakan di pergelangan tangan. Co-founder Polyera, Phil Inagaki, mengatakan bahwa ide membuat smartband Wove sudah ada sejak 2,5 tahun yang lalu dan kini baru dimungkinkan untuk membuatnya.

Selain layar sentuh e-ink dengan resolusi tinggi, Wove juga ditunjang dengan prosesor dual-core 1 GHz, storage 4 GB, RAM 512 MB, dan baterai 230 mAh. Adapun sistem operasi yang akan digunakannya yakni bernama WoveOS yang dikembangkan berbasis Android 5.1. Rencananya, Wove akan hadir tahun depan.

(last edit: 19 October, 2015 / 4:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
25%
Biasa Aja
25%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.