Tak Hanya Smartphone, Xiaomi juga Jualan TV dan Pemurni Air

Sebelumnya beredar bocoran kabar bahwa Xiaomi akan memperkenalkan smartphone baru pada tanggal 16 Juli 2015. Memang benar, Xiaomi baru saja memperkenalkan produk barunya melalui sebuah acara konferensi pers di Beijing, Cina. Namun produk yang dimaksud bukanlah smartphone.

Xiaomi secara resmi memperkenalkan perangkat smart TV terbarunya, yakni Mi TV 2S dengan dimensi layar 48 inci. Mi TV 2S sekaligus menjadi perangkat smart TV keempat yang dimiliki Xiaomi. Sebelumnya, Xiaomi sudah memiliki tiga perangkat smart TV masing-masing dengan dimensi layar 40, 49, dan 55 inci.

Mi TV 2S menggunakan panel 4K dari Samsung, menggunakan prosesor MStar 6A928 yang mampu me-render video beresolusi 4K pada 60 fps. Spesifikasi lainnya tak kalah garang, seperti RAM 2 GB, storage 8 GB, serta dukungan WiFi dan Bluetooth generasi terbaru. Sistem operasinya sendiri menggunakan Android 5.0.

Selain Mi TV 2S, Xiaomi juga memperkenalkan Mi Water Purifier untuk melengkapi Mi Air Purifier yang sudah dirilis lebih dulu. Mi Water Purifier maupun Mi Air Purifier dirilis di Cina guna menyikapi tingginya tingkat polusi yang terjadi di negara tersebut. Baik Mi Air Purifier maupun Mi TV 2S kabarnya hanya dijual eksklusif di Cina masing-masing seharga US$210 dan US$480.

(last edit: 16 July, 2015 / 10:41 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
27%
Mau
55%
Biasa Aja
18%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.