Tak Hanya Cantik, Bodi Samsung Galaxy S8 juga Sangat Kokoh

Hampir tak ada satupun smartphone flagship yang lolos dari siksaan Zack, pemilik akun YouTube JerryRigEverything. Melalui akun YouTube-nya tersebut, Zack selalu menguji ketahanan sebuah perangkat smartphone dengan menjalani sejumlah siksaan mulai dari goresan, dibakar, dan dibengkokkan.

Kali ini, Samsung Galaxy S8 yang belum lama ini diluncurkan jadi bahan pengujiannya. Seperti dilansir dari Android Headlines, secara umum smartphone ini ternyata tidak hanya memiliki spesifikasi yang mumpuni, namun juga memiliki bodi yang mampu bertahan menjalani serangkaian pengujian siksaan.

Pada pengujian goresan, Zack menggoreskan layar menggunakan picks Mohs. Setelah melalui pengujian goresan dengan berbagai tingkatan, terlihat layar Galaxy S8 mulai menunjukkan adanya goresan pada level 6 pada skala Mohs. Hal ini lantaran layarnya telah dilindungi Gorilla Glass 5.

Begitu juga pada bagian belakang tidak luput dari pengujian goresan ini dan hasilnya hampir semua bagian pada panel belakang mampu bertahan ketika digores menggunakan pisau cutter. Terkecuali sensor sidik jari yang dapat dengan mudah tergores namun tanpa menimbulkan efek negatif terhadap fungsinya.

Ketahanan smartphone ini juga terbukti saat pengujian dibakar. Layar Galaxy S8 terbukti tetap tahan setelah dibakar selama 30 detik dengan api. Meskipun sempat meninggalkan bekas, namun bekas tersebut hilang dengan cepat.

Pengujian terakhir yakni dengan membengkokkan atau dikenal bend test. Hasilnya, Samsung Galaxy S8 terlihat sangat kokoh dimana tidak ada kerusakan yang terlihat setelah beberapa kali percobaan dibengkokkan dengan tangan kosong.

(last edit: 21 April, 2017 / 10:09 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
9%
Biasa Aja
3%
Payah!
4%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.