Connect with us
ROG GL504
Tech News

Tahun Ini BlackBerry Fokus Ciptakan Smartphone Android

Published
privblackberry
Vivo V11 Pro

Masa depan BlackBerry selalu mengundang tanda tanya. Awal bulan kemarin, John Chen memastikan bahwa sistem operasi BlackBerry 10.3 bakal mendapat update dan peningkatan keamanan di tahun 2016 ini. Namun ia juga mengisyaratkan tidak ada smartphone baru dengan OS BlackBerry yang akan dirilis tahun ni.

Masih meneruskan perkataannya, John Chen memastikan bakal ada smartphone BlackBerry terbaru dengan sistem operasi Android yang dirilis tahun ini. Gosipnya, smartphone yang dimaksud adalah BlackBerry Vienna yang masih mengusung keyboard fisik.

Jadi, hampir bisa dipastikan, tahun ini BlackBerry hanya akan merilis update sistem operasi untuk BlackBerry 10.3. Sementara untuk smartphone model terbaru yang akan dirilis adalah yang mengusung OS Android, bukan BlackBerry 10.

Hal ini pun diperkuat oleh pernyataan senior director of Asia Pacific product management BlackBerry, Damian Tay. Ia mengatakan sangat sulit dan tidak masuk akal untuk merilis smartphone dengan dua sistem operasi berbeda. Ia menambahkan, BlackBerry Priv adalah wujud transisi BlackBerry menuju OS Android, dan tahun ini BlackBerry akan lebih fokus mengembangkan smartphone “robot hijau”.

Comments

Wajib baca

Populer