Tahun Depan Smartphone 4G Xiaomi Dijual Resmi di Tanah Air

Kabar menggembirakan tak hanya datang dari Apple yang akan segera menjual produk-produknya secara resmi di tanah air. Xiaomi, salah satu merek ponsel paling favorit di Indonesia juga akan melakukan hal yang sama. Tahun 2017, Xiaomi memastikan bakal memasarkan smartphone 4G-nya di Indonesia secara resmi.

Dikutip dari KompasTekno, Hasan Aula selaku CEO Erajaya Group membenarkan kabar bakal hadirnya Xiaomi secara resmi tahun depan. Tidak diungkapkan secara jelas kapan waktunya, tapi yang pasti paling cepat sekitar Q1 2017. Yang pasti, saat ini Xiaomi memang sedang berusaha mewujudkan dan memenuhi aturan TKDN yang berlaku di Indonesia.

Kemungkinan besar, Xiaomi bakal turut dibantu oleh Erajaya dalam menghadirkan dan memasarkan smartphone 4G-nya di tanah air. Sebelumnya Erajaya juga sempat menjadi mitra Xiaomi dalam memasarkan Redmi Note 3 Pro yang mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat.

Kerjasama keduanya juga bakal sangat menjanjikan, mengingat Xiaomi memiliki lini smartphone yang banyak digemari. Sementara Erajaya memiliki jaringan toko-toko offline yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Semoga saja harga smartphone Xiaomi bakal tetap terjangkau ketika sudah dijual resmi nantinya.

(last edit: 13 December, 2016 / 3:01 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
8%
Biasa Aja
6%
Payah!
9%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.