Tahun Depan Samsung akan Rilis Smartphone Minim Bezel

Vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan perangkat smartphone dengan bezel tipis. Salah satu perusahaan tersebut yakni Samsung, yang secara resmi mengumumkan akan merilis smartphone dengan bezel tipis pada tahun depan. Samsung sepertinya tidak ingin kalah dari Xiaomi yang telah terlebih dahulu merilis smartphone Mi Mix yang hadir dengan bezel tipis dan memiliki layar dengan rasio mencapai 90 persen dari keseluruhan dimensi bodi bagian depannya.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Park Wonsang, Chief Engineer dari S-LCD, (perusahaan manufaktur LCD Korea Selatan yang dimiliki bersama-sama oleh Samsung dan Sony) bakal berduet dengan Samsung. Dikabarkan oleh sejumlah media Korea bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone berbezel tipis dimana lebih dari 90 persen rasio bodi bagian depannya diisi oleh layar sentuh.

Bahkan Samsung akan meningkatkan rasio tersebut menjadi 99 persen di masa yang akan datang dimana hampir semua bagian depan bodi dipenuhi oleh layar sentuh. Jenis layar yang disematkan yakni layar OLED fleksibel terbaru dengan bentang mencapai 99 persen dari bodi smartphone dan mungkin akan mendukung pemindai sidik jari yang tertanam di dalamnya.

Wonsang menolak berkomentar jika Samsung Galaxy S8 akan menjadi salah satu dari smartphone yang akan mengadopsi desain itu. Kendati demikian, sejumlah desainer telah membuat render dari Galaxy S8 dengan layar bezel tipis dan kamera belakang ganda. Tetapi tetap saja, belum dapat dipastikan render tersebut mendekati sama dengan desain smartphone tersebut yang sebenarnya.

(last edit: 2 November, 2016 / 11:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
6%
Biasa Aja
17%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.