Tahun Baru, OnePlus 3 dan OnePlus 3T Kebagian OxygenOS 4.0

OnePlus merupakan salah satu vendor asal Cina yang terkenal dengan produksi smartphone flagship. Setiap meluncurkan produk, OnePlus pastinya langsung mengincar kelas atas dengan menghadirkan smartphone berspesifikasi hardware mumpuni, namun dengan harga yang terjangkau.

Balik ke bulan Juni 2016, OnePlus telah meluncurkan smartphone flagship keempatnya yang bernama OnePlus 3. Smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 quad-core, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Tentu saja pada saat diluncurkan, OnePlus 3 merupakan salah satu smartphone dengan RAM tertinggi di dunia.

Selanjutnya, smartphone generasi baru OnePlus 3 yang bernama OnePlus 3T meluncur pada bulan November 2016. Di dalamnya terjadi peningkatan spesifikasi hardware dibandingkan generasi sebelumnya, dimana OnePlus 3T mengalami beberapa peningkatan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core dan baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Menariknya, tepat pada tahun baru 2017, secara resmi OnePlus 3 dan 3T mendapatkan update OxygenOS 4.0 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 7.0 Nougat. Dalam update ini terjadi beberapa peningkatan, seperti Desain Notifikasi Baru, Desain Menu Pengaturan Baru, Multi-Window View, Notifikasi Direct Reply, Dukungan Custom DPI, Penambahan Status Bar Icon Option, dan Peningkatan Shelf Customization.

Nantinya pengguna kedua smartphone ini akan mendapatkan update OxygenOS 4.0 secara OTA (over-the-air), dimana bisa mendapatkannya dengan men-download langsung di smartphone. Namun update ini akan dilakukan secara bertahap sehingga tidak semua pengguna bisa langsung mendapatkan update Android 7.0 Nougat dan harus bersabar hingga muncul notifikasi update.

(last edit: 2 January, 2017 / 11:37 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
14%
Biasa Aja
0%
Payah!
14%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.