Connect with us
MaxProM1
Tech News

Tahun 2017, Smartphone Jadul Tak Bisa WhatsApp-an Lagi

Updated
bb wa

Bagi Anda yang masih memiliki dan menggunakan smartphone berbasis BlackBerry OS dan BlackBerry 10, kabar terbaru yang datang dari aplikasi chat terlaris di dunia kepunyaan Facebook, WhatsApp, bakal menjadi kabar baik namun juga sekaligus kabar buruk.

Kabar baiknya seperti dilansir dari CrackBerry, WhatsApp yang semula akan menghentikan dukungan untuk perangkat berbasis BlackBerry OS dan BlackBerry 10 terhitung sejak akhir 2016 memutuskan untuk membatalkan rencana tersebut. Namun kabar buruknya, WhatsApp tetap pada pendiriannya untuk menghentikan dukungannya pada 30 Juni 2017 mendatang.

Namun bagi Anda yang menggunakan smartphone BlackBerry berbasis Android, tidak perlu khawatir. Karena ketentuan tersebut tidak berlaku pada perangkat Anda. Dalam halaman FAQ yang baru saja di-update di website resmi mereka, selain BlackBerry OS dan BlackBerry 10, WhatsApp untuk perangkat berbasis Nokia S40 dan Symbian S60 juga akan dihentikan dukungannya.

Selain itu, bagi Anda yang menggunakan smartphone berbasis Android 2.1 dan Android 2.2, Windows Phone 7, serta iPhone 3GS (iOS 6), aplikasi WhatsApp juga akan menghentikan dukungannya pada perangkat-perangkat tersebut mulai awal tahun depan.

Jika Anda menggunakan salah satu perangkat mobile yang terkena dampak penghentian dukungan ini, disarankan untuk upgrade ke sistem operasi yang lebih baru yakni minimal Android OS 2.3, Windows Phone 8, atau iPhone yang menjalankan iOS 7 sebelum akhir 2016 untuk bisa terus menggunakan WhatsApp.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.