Tablet Baru LG Ini Lebih Ringan dari Sekaleng Minuman

Pasar tablet memang tidak seramai dulu lagi. Setelah Samsung yang memperkenalkan tablet teranyarnya Samsung Galaxy S3, kali ini yang tidak mau kalah adalah pesaing ketat satu negaranya, yaitu LG. Perusahaan asal Korea Selatan ini pun mengklaim bahwa beratnya tidak sampai sebuah kaleng minuman ringan.

LG G Pad IV 8.0 FHD merupakan nama dari tablet yang akan dirilis oleh LG. Dari namanya memang masih mengadopsi label "G Pad" namun ditambah embel-embel IV dimana menunjukkan bahwa tablet ini merupakan generasi terbarunya. Selain itu, akhiran FHD menunjukkan bahwa resolusi layar yang akan diadopsinya beresolusi Full HD dengan ukuran 8 inci.

Apabila kompetitor lain berlomba untuk melahirkan tablet flagship, tampaknya LG lebih memilih untuk menyasar pada kalangan menengah. Prosesor yang dibawa oleh LG G Pad IV 8.0 FHD ini adalah Qualcomm Snapdragon 435 dengan RAM 2 GB, storage 32 GB yang dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 2 TB. Selain itu, baterai yang dibawa oleh tablet ini sebesar 3.000 mAh dimana tergolong kecil untuk sebuah tablet.

Hal yang paling ditonjolkan oleh LG G Pad IV 8.0 FHD adalah bobotnya yang ringan dan bahkan diklaim lebih ringan dari sekaleng minuman ringan. Bobotnya sendiri 290 gram yang dikemas dengan bodi berukuran 216,2 x 127 x 6,9 millimeter.

Untuk urusan kamera, LG menyematkan kamera depan dan belakang masing-masing beresolusi 5 megapiksel. Konektivitasnya pun sudah mendukung LTE dan menggunakan Android Nougat 7.0. Saat ini, LG G Pad IV 8.0 FHD sudah dapat dimiliki bagi masyarakat Korea Selatan dengan merogoh kocek sebesar US$305. LG juga menyediakan paket khusus yang disebut PlusPack berisikan stand, baterai eksternal, dan speaker seharga US$71.

(last edit: 6 July, 2017 / 11:10 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
7%
Biasa Aja
11%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.