Tablet Android Misterius dari Nokia Terungkap di GFXBench

Anda yang sudah menanti-nanti kembalinya Nokia di ranah smartphone kini sudah bisa menikmati smartphone Android bikinan Nokia, yakni Nokia 6. Ya, Nokia 6 sudah resmi dijual di Cina sejak 19 Januari kemarin. Tapi jika Nokia 6 bukan incaran Anda karena spesifikasinya dirasa kurang gahar, masih ada smartphone Nokia lainnya yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Kabar mengenai perangkat Nokia ternyata masih belum berhenti hingga sekarang. Pasalnya produsen smartphone asal Finlandia ini kedapatan juga sedang menyiapkan perangkat tablet. Informasi ini terkuak melalui situs resmi GFXBench. Perangkat tablet misterius buatan Nokia tersebut bakal lain dari yang lain.

tablet nokia

Penyebabnya adalah dimensi layar raksasa yang diusungnya. Data GFXBench memuat informasi tablet Nokia satu ini memiliki dimensi layar 18,4 inci. Ukuran sebesar ini tentu saja tak lazim untuk sebuah tablet karena lebih pas untuk dijadikan monitor. Sementara resolusinya juga tergolong tinggi, yakni 2.560 x 1.440 piksel.

Tablet ini nantinya bakal hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Di dalamnya terdapat prosesor tercepat dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 835 berkecepatan 2,2 GHz. Prosesor ini ditemani RAM 4 GB serta storage 64 GB. Tak ketinggalan ada pula kamera utama 12 MP yang bisa merekam video 4K.

(last edit: 22 January, 2017 / 12:05 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
26%
Biasa Aja
18%
Payah!
16%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.