Connect with us
ZFLive
Tech News

Susun Strategi Baru, MediaTek Garap Chipset Helio P40

Droidlime.com,

/

MediaTek Helio

Seperti kita ketahui bersama, MediaTek merupakan salah satu produsen chipset yang produknya banyak digunakan oleh pabrikan smartphone di dunia. Sayangnya, chipset yang diproduksi oleh MediaTek sangat identik untuk smartphone kelas bawah dan menengah.

Tak bisa dipungkiri, chipset kelas atasnya pun belum begitu dilirik oleh produsen smartphone yang getol menelurkan perangkat premium alias flagship. Boleh dikatakan, untuk urusan chipset kelas atas, Qualcomm adalah rajanya.

Menariknya, baru-baru ini Media kembali mengembangkan chipset kelas menengah yang diberi nama Helio P40. Berdasarkan bocoran dari orang dalam, dikatakan MediaTek akan mengubah strateginya sehubungan dengan kehadiran Helio P40.

Disebutkan, yang biasanya MediaTek memproduksi chipset dengan banyak core, kini akan dikurangi. Sumber tersebut juga menambahkan bahwa Helio P40 akan dirancang dengan desain hexa-core dan bukan octa-core.

Penjabarannya, dua core yang hadir pada Helio P40 berupa Cortex-A73 yang dikenal memiliki kinerja tinggi dan empat core sisanya adalah Cortex-A53. Helio P40 sendiri akan dikembangkan dengan menggunakan teknologi proses 12nm.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai GPU apa yang akan dipasangkan dengan chipset yang satu ini. Diperkirakan, Helio P40 akan menjadi pesaing dari chipset racikan Qualcomm, yakni Snapdragon 660 yang kini merajai dikategori kelas menengah.

Rumor lainnya yang beredar terkait dengan kehadiran Helio P40, MediaTek dikabarkan sedang mengadakan pembicaraan dengan sejumlah produsen smartphone di Cina, seperti OPPO, Xiaomi, Gionee, dan Vivo.

Diperkirakan Helio P40 baru akan hadir pada kuartal pertama 2018. Sedangkan pada kuartal keempat tahun ini, MediaTek akan merilis Helio P23 dan Helio P30. Pertanyaannya, apakah nantinya Helio P40 mampu membuat MediaTek lebih bersinar di industri ini? Kita tunggu saja.

Advertisement
Comments
Tech News

Lei Jun Konfirmasi, Xiaomi Punya Acara Menarik di Akhir Bulan Mei ini

Published

on

Xiaomi Event
Xiaomi belum lama ini menegaskan bahwa mereka berencana untuk menggelar sebuah acara di Cina. CEO perusahaan, Lei Jun pun telah mengungkapkan bahwa berbagai produk baru akan diumumkan pada acara tersebut. Meski begitu, tangga pasti dari acara tersebut belum pernah diungkap. Nah! Baru-baru ini ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang kini masuk lima besar pasar smartphone global akan menggelar sebuah acara pada tanggal 31 Mei 2018. Bahkan Lei Jun juga ikut menegaskan bahwa acara tersebut akan digelar di kota Shanghai, Cina. Sebelumnya sebuah bocoran juga ikut-ikutan muncul di internet yang juga mengugkapkan bahwa Xiaomi telah...
Continue Reading
Tech News

Kelar Merilis Nokia X6, HMD Siapkan Dua Nokia X Series Terbaru

Published

on

Nokia X depan
Nokia X6 sudah secara resmi hadir di pasar Cina. Smartphone ini hadir untuk mengisi kekosongan di antara harga Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus. Di pasar Cina, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, ditengah-tengah kehadiran Nokia X6, HMD Global juga digosipkan sedang menggarap Nokia X5 dan Nokia X7. Rencananya, kedua smartphone ini baru akan meluncur di akhir tahun 2018. Besar kemungkinan, HMD Global akan meramu desain Nokia X5 dan Nokia X7 mirip dengan Nokia X6, yakni memiliki layar penuh plus poni. Soal spesifikasi dan fitur yang dibenamkan ke dalam kedua smartphone...
Continue Reading
Tech News

Tak Hanya Jeroannya, Harga Samsung Galaxy J4 Ikutan Bocor

Published

on

Samsung Galaxy J4 Design Leak
Setelah meluncurkan keluarga Galaxy A dan Galaxy S terbaru pada kuartal pertama 2018, Samsung kini mulai fokus untuk meluncurkan keluarga Galaxy J yang mengincar kelas menengah ke bawah. Bisa dibilang, Galaxy J Series ini smartphone racikan Samsung yang dijual dengan harga terjangkau. Berbicara soal keluarga Galaxy J, belum lama ini Samsung memiliki rencana untuk menelurkan Galaxy J6 yang akan dirilis menjelang akhir bulan Mei 2018 ini. Meskipun lewat situs resminya diinformasikan bahwa smartphone ini mengusung desain layar Infinity Display, perangkat ini sama sekali belum diketahui spesifikasi hardware-nya. Namun ada satu hal yang menarik! Selain akan merilis Galaxy J6, Samsung rupanya...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer