Survei Ungkap Banyak Pengguna Kapok Gunakan Smartphone Samsung

Apa yang ditakutkan Samsung sepertinya bakal jadi kenyataan. Dampak terburuk dari rentetan musibah yang menimpa Galaxy Note 7, yakni hilangnya kepercayaan terhadap merek Samsung, tercermin dari hasil survei yang baru-baru ini diadakan pada 11 dan 12 Oktober kemarin.

40 persen dari responden survei menyatakan tidak akan membeli smartphone merek Samsung lagi. Persentasi ini meningkat dari yang tadinya hanya 34 persen pada bulan September lalu. Lebih lanjut, sebanyak 8 persen dari 40 persen responden yang kapok tersebut menyatakan akan beralih membeli Google Pixel, 70 persen mengaku akan tetap setia menggunakan Android merek lain, dan sisanya akan beralih menggunakan iOS.

Pada 23 September kemarin, tepatnya pada masa penarikan Galaxy Note 7, survei yang sama juga sempat dilakukan. 77 persen dari 1.000 responden saat itu menyatakan bahwa mereka akan tetap setia dengan smartphone Samsung. Ada yang setia karena menyukai desain Samsung, ada yang setia karena daya tahan baterai, harga, serta nama besar Samsung itu sendiri.

Yang cukup disayangkan adalah fakta bahwa sebelumnya banyak pengguna yang setia terhadap smartphone Samsung karena ketahanan baterainya. Namun kesetiaan itu mungkin saja hilang karena masalah baterai yang menimpa Galaxy Note 7.

(last edit: 14 October, 2016 / 4:44 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
0%
Biasa Aja
3%
Payah!
86%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.