Connect with us
ZF5
Tech News

Sulit Dibedakan, Rasio Layar Galaxy S9 dan Galaxy S8 Beda Tipis

Droidlime.com,

/

Saat Samsung memperkenalkan Galaxy S8 pada tahun lalu, tak sedikit pencinta gadget yang memberikan ancungan jempol terhadap smartphone tersebut. Pasalnya, Samsung berhasil mengemas Galaxy S8 dengan balutan layar Infinity Display.

Sayangnya, bagian belakang Galaxy S8 justru mendapat sedikit kritikan. Ya! Penyebabnya hanya karena raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut menempatkan sensor pemindai sidik jari sejajar dengan kamera utama.

Tak sedikit yang mengeluh, pengguna lebih sering menyentuh kamera belakang daripada sensor fingerprint saat ingin digunakan. Kini Samsung membenahi kelalaiannya. Bocoran terakhir, fitur keamanan biometrik yang ada pada Galaxy S9 sudah diletakkan di bawah kamera utama.

Apakah hanya pembenahan bagian belakang yang dilakukan oleh Samsung terhadap smartphone flagship terbarunya nanti? Rupanya tidak! Samsung diduga kuat juga mengubah sedikit desain layarnya, terutama terkait dengan rasio screen to body (StB).

Seperti dikutip dari GSMArena, memang jika dilihat secara kasat mata tidak nampak perubahan yang dilakukan oleh Samsung. Namun, jika membandingkan dua skema gambar CAD yang beredar di internet, antara Galaxy S8 dengan S9 memiliki rasio screen to body yang berbeda.

Disebutkan, rasio screen to body Galaxy S8 adalah 86,2 persen. Sedangkan Galaxy S9 diperkirakan akan memiliki rasio screen to body 85,3 persen. Begitu juga dengan Galaxy S8+ dengan S9+, masing-masing memiliki rasio screen to body yang berbeda, yakni 87,5 persen dan 86,2 persen.

Nampak jelas, ada perbedaan rasio screen to body sekitar satu persen dari masing-masing perangkat. Oleh karenanya, perbedaan sekecil itulah yang menyulitkan mata kita untuk melihat perubahan yang dilakukan oleh Samsung terhadap Galaxy S9 dan S9+.

Tak hanya mengubah rasio screen to body, Samsung juga sepertinya akan mengubah masing-masing sudut dari Galaxy S9 dan S9+. Masih terlihat dari skema gambar CAD yang beredar, kini keempat sudutnya dibuat lebih membulat dan benar-benar berbeda dengan Galaxy S8 atau S8+.

Berbicara soal kurva sudut, Samsung juga terbilang sukses saat mereka mengemas Galaxy Note 8 dengan sudut-sudut yang lebih lembut dibandingkan yang ada pada Galaxy S8. Jadi, tak tertutup kemungkinan jika keempat sudut yang ada pada Galaxy S9 dan S9+ mengikuti Galaxy Note8.

Baca juga

Namun sekali lagi, itu semua masih dalam bentuk rumor. Hal ini baru akan terjawab saat Samsung  memperkenalkan duo Galaxy S terbarunya itu pada tanggal 25 Februari 2018 di Barcelona atau tanggal 26 Februari 2018 dini hari waktu Jakarta. Bukan begitu?

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.