Connect with us
Tech News

Suksesor iPhone Xr Punya Kapasitas Baterai Lebih Besar 5%

Laporan terbaru yang beredar di internet menyebutkan bahwa iPhone Xr 2 akan punya kapasitas baterai lebih besar dari iPhone Xr. Ya! Dikatakan kapasitasnya mencapai 3.110 mAh.

Updated

Pada tahun 2018 lalu Apple merilis tiga model iPhone sekaligus, yakni iPhone Xs, iPhone Xs Max dan iPhone Xr. Model terakhir yang disebutkan, yakni iPhone Xr datang sebagai iPhone yang dibanderol dengan harga paling murah. Ya! Saat diluncurkan, iPhone Xr dijual mulai dari Rp13 jutaan.

Daya tarik dari smartphone ini adalah pilihan warna yang sangat beragam. Tak hanya itu, smartphone ini juga datang dengan dukungan baterai lebih besar daripada iPhone Xs, meskipun kalah jauh jika dibandingkan iPhone Xs Max.

Nah! Laporan terbaru yang beredar di internet menyebutkan bahwa iPhone Xr 2 yang digadang-gadang sebagai generasi selanjutnya dari iPhone Xr akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. Dikatakan, smartphone ini akan datang dengan baterai berkapasitas 3.110 mAh.

Ya! Ada peningkatan sekitar 5 persen jika dibandingkan dengan iPhone Xr. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Chinese Amperex Technology Limited (ATL) telah diberikan tanggung jawab oleh Apple untuk memproduksi baterai iPhone Xr 2.

ATL juga adalah pabrikan yang sama untuk memproduksi baterai Galaxy Note7 setelah Samsung mengalami tragedi “baterai meledak” yang diproiduksi oleh SDI. Tentu saja, gabungan baterai yang lebih besar dengan chipset Apple A13 generasi kedua diharapkan memberikan masa pakai yang lebih lama.

Baca juga

Tak sedikit tech-reviewer, termasuk DroidLime yang sudah menguji langsung daya tahan baterai yang ada pada iPhone Xr. Dalam pengujian tersebut, baterai yang ada di dalam tubuh iPhone Xr mampu bertahan sekitar 15 jam untuk memutar video. Jadi, kita berharap baterai iPhone Xr 2 bisa lebih lama lagi.

Comments

Populer