Sukses dengan Smartphone, Xiaomi Sekarang Bikin Chipset

Tak puas dengan kesuksesannya di industri smartphone, Xiaomi pun berencana untuk membuat chipset mobile sendiri layaknya Samsung, Apple, Huawei dan LG. Menurut rumor yang beredar, saat ini Xiaomi sedang mengerjakan dua chipset mobile.

Chipset pertama ditujukan untuk handset Xiaomi kelas mainstream, yakni Redmi series. Dengan hadirnya chipset tersebut, Xiaomi yakni dapat membantu mengurangi harga produksi sehingga harga jualnya pun akan lebih terjangkau lagi.

Sedangkan chipset kedua ditujukan untuk kelas mainstream ke atas. Oleh karena itu, chipset ini pun menggunakan prosesor octa-core. Namun belum terdengar kabar bahwa Xiaomi juga akan membuat chipset mobile untuk kelas high-end. Itu berarti, Xiaomi masih mempercayakan handset high-end buatannya kepada chipset Qualcomm Snapdragon.

Hingga saat ini, Xiaomi belum mengumumkan secara resmi nama chipset yang sedang dibuatnya. Begitu juga dengan tanggal rilis, ketersediaan, spesifikasi dan perangkat Xiaomi yang mana saja yang akan menggunakan chipset tersebut. Namun diperkirakan chipset ini akan diumumkan pada Q1 2016.

(last edit: 29 August, 2015 / 9:20 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
0%
Biasa Aja
13%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.