Connect with us
ZF5
MWC 2018
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Droidlime.com,

/

Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google.

Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD. Untuk dapur pacunya, HMD Global mempercayakan chipset racikan MediaTek yang belum bisa diidentifikasi.

Nokia 1 akan dirilis pada awal April 2018 dengan harga US$85 atau sekitar Rp1 jutaan. HMD Global menegaskan bahwa mereka juga memasarkan cover swappable untuk Nokia 1. Tak main-main, ada enam pilihan cover yang dipersiapkan dan dijual dengan harga sekitar US$7,99.

Baca juga

Lantas, negara mana saja yang nantinya pertama kali bisa mencicipi smartphone ini? Disebut-sebut Nokia 1 akan dipasarkan lebih dulu ke pasar Eropa dan India. Namun belum ada kepastian, apakah nantinya HMD Global akan memboyong Nokia 1 ke pasar Amerika Serikat?

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.