Connect with us
MaxProM1
Tech News

Streaming YouTube di Smartphone Lebih Terang dengan Fitur HDR

Updated

Pada November 2016 silam YouTube menambah dukungan fitur video high dynamic range (HDR) pada layanannya. Dan kini, seperti dilansir dari GSMArena, aplikasi YouTube untuk smartphone berbasis Android sudah mulai mendukung video HDR.

Namun tidak semua perangkat smartphone Android yang bisa menikmati fitur ini. Saat ini, hanya pengguna Google Pixel, Pixel XL, Samsung Galaxy S8, S8+, Note 8, LG V30, dan Sony Xperia XZ Premium saja yang bisa menikmati video HDR pada aplikasi YouTube.

Untuk mengetahui apakah aplikasi YouTube pada smartphone Anda sudah bisa memutar video HDR, Anda perlu memeriksa pengaturan kualitas pada aplikasi YouTube. Seharusnya, bersamaan dengan opsi resolusi yang ada juga akan tertera tulisan “HDR”.

Video HDR sendiri mampu menampilkan video dengangambar lebih tajam dan warna lebih kontras. Warna hitam dan putih yang tersaji lebih akurat dan realistis. Rentang warnanya juga lebih luas dibanding video biasa. Anda bisa melihat perbandingannya melalui screenshot di atas.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.