/ Apple

Stok iPhone X Diprediksi Tidak akan Cukup untuk Tahun Ini

Meskipun desain dan spesifikasinya sudah bocor sebelum waktu peluncuran, iPhone X tetap memberikan banyak kejutan sewaktu pertama kali diperkenalkan. Bahkan, tak sedikit penggemar setia Apple yang sumringah dengan kehadiran iPhone baru ini.

Tak hanya dikemas dengan desain layar penuh di bagian depan dan dukungan hampir tanpa bezel, smartphone ini juga terbilang sangat inovatif. Ya! Dengan mengorbankan Touch ID, Apple kembali memperlihatkan kepintarannya dengan menghadirkan Face ID ke dalam iPhone X.

Face ID yang disematkan pun tak hanya sekadar berfungsi untuk membuka smartphone. Namun, Apple juga memiliki keinginan terhadap fitur keamanan modernnya ini untuk terintegrasi secara optimal dengan Apple Pay.

Maka tak salah jika banyak yang memprediksi bahwa iPhone X akan laris manis di banyak negara dan menjadi smartphone yang disukai banyak orang. Dan Apple pun juga bisa turut sumringah dengan "amunisi" terbarunya ini.

Diprediksi oleh Ming-Chi Kuo selaku analis dari KGI Securities bahwa iPhone X akan laku terjual sebanyak 40 juta unit hingga akhir tahun 2017. Namun, Apple sepertinya akan mengalami kesulitan untuk memenuhi permintaan pasar tersebut.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Besar kemungkinan, hal ini berkaitan erat dengan sulitnya untuk mendapatkan pasokan OLED yang tepat waktu. Selain itu, Kuo juga memproyeksikan bahwa penjualan iPhone X hingga tahun depan mencapai 90 juta unit.

Tentu saja Apple akan berupaya memenuhi kebutuhan pasar akan smartphone ini hingga pertengahan tahun 2018. Pre-order iPhone X sendiri akan dimulai pada 27 Oktober 2017 dan penjualan perdananya dimulai pada tanggal 3 November 2017.

(last edit: 17 September, 2017 / 6:33 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
41%
Mau
3%
Biasa Aja
17%
Payah!
44%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.