Film Star Wars: The Force Awakens Bikin Traffic Internet Anjlok

Now Reading
Film Star Wars: The Force Awakens Bikin Traffic Internet Anjlok

Hari ini (18/12) adalah jadwal pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di bioskop-bioskop seluruh dunia. Beruntung, Indonesia termasuk negara gelombang pertama yang kebagian distribusi film fenomenal ini yang juga dibintangi trio The Raid: Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman.

Sebelum ditayangkan secara resmi, beberapa bioskop di negara-negara terpilih sudah lebih dulu menayangkan screening Star Wars: The Force Awakens. Uniknya, antusiasme yang begitu besar dari para penikmat film untuk menonton film ini ternyata berhasil menurunkan traffic internet!

traffic-star-wars

Berdasarkan data yang dirilis oleh Incapsula, perusahaan penyedia layanan keamanan website, penurunan traffic internet terjadi di beberapa negara besar di Eropa saat screening film Star Wars: The Force Awakens berlangsung. Penurunan traffic paling besar terjadi di Jerman saat screening berlangsung Jumat dinihari, sebesar 11,7 persen.

Penurunan traffic internet juga terjadi di Inggris dengan angka sebesar 8,7 persen di waktu yang sama. Dua negara Eropa lainnya, yakni Perancis dan Rusia juga mengalami penurunan traffic internet saat screening berlangsung, masing-masing dengan angka persentase 8 dan 6,9 persen.

Data traffic yang diperoleh Incapsula tersebut didapat dengan cara membandingkan traffic internet tengah malam tepat di hari saat screening berlangsung dengan traffic di jam yang sama antara tanggal 2 hingga 15 Desember 2015.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
0%
Biasa Aja
15%
Payah!
8%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response