Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Spigen Pamerkan Casing untuk Galaxy Fold

Samsung telah memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold. Tentu tak sedikit yang bertanya-tanya, seperti apa nantinya “baju pelindung” yang bisa melindungi smartphone tersebut. Adalah Spigen yang saat ini telah memamerkan render casing untuk Galaxy Fold.

Updated

Samsung baru-baru ini telah meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold. Oleh Samsung smartphone ini akan dijual dengan harga US$ 1.980 atau sekitar Rp27 juta. Setelah Samsung, Huawei pun ikut memperkenalkan perangkat serupa yang diberi nama Huawei Mate X.

Nah! Huawei akan menjual smartphone layar lipatnya jauh lebih mahal, yakni sekitar Rp36 juta. Meski begitu, Huawei lewat CEO-nya memiliki rasa percaya yang tinggi bahwa Mate X memiliki desain yang jauh lebih menarik ketimbang Galaxy Fold.

Terkait dengan hal itu, tentu saja tak sedikit calon pengguna yang mempertanyakan casing atau “baju pelindung” untuk smartphone layar lipat tersebut. Ya! Dengan harga yang begitu tinggi, tentu saja casing yang terpasang bisa mencegah perangkat tersebut dari kerusakan yang jauh lebih fatal.

Adalah Spgen yang baru-baru ini telah berbagi render casing untuk Galaxy Fold. Dan pada akhirnya, produsen aksesoris ini pun bisa memperlihatkan kepada kita seperti apa nantinya casing tersebut saat menjadi “baju pelindung” dari Galaxy Fold.

Rencananya casing besutan Spigen untuk Galaxy Fold akan datang dalam tiga model, yakni Tough Armor, Thin Fit, dan Ultra Hybrid. Casing ini akan dibuat dari bahan silikon dan plastik yang akan dibanderol dengan harga US$ 20 atau sekitar Rp280 ribuan.

Ketiga desain casing ini pun terlihat serupa dan akan melindungi bezel di sekitar layar 4,6 inci yang berada di punutup bagian luar. Tak perli dikatakan, casing ini juga memiliki cut-out untuk mikrofon, tombol Power dan Volume, kamera serta beberapa port lainnya.

Namun, yang menarik untuk dilihat adalah bagaimana casing ini akan menutupi Galaxy Fold karena bergantung pada mekanisme engsel untuk melipat dan membuka. Selain itu, bahan yang digunakan tidak hanya harus kuat tetapi juga harus lebih fleksibel.

Baca juga

Samsung sendiri baru akan memasarkan Galaxy Fold sekitar kuartal kedua tahun ini. Oleh karena itu, mari kita lihat bersama-sama, selain Spigen apakah akan ada produsen aksesoris lainnya yang tertarik untuk membuat casing serupa. Jadi, kita tunggu saja.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer