/ Vivo

Spesifikasi Vivo X20 dan X20 Plus Mulai Terungkap

Rupanya tak sedikit orang yang menunggu-nunggu kehadiran dua smartphone terbaru besutan Vivo, X20 dan X20 Plus. Terbukti, bocoran mengenai desain dari kedua smartphone tersebut jadi obrol yang menarik di dunia maya.

Digadang-gadang memiliki desain layar tanpa bezel, Vivo akan mengemas smartphone ini dengan aspek rasio 18:9. Pasalnya, smartphone ini juga memiliki bezel layar bagian atas dan bawah yang juga sangat kecil. Bahkan, tombol fisik Home juga dihilangkan.

Vivo X20 akan memiliki layar berukuran 5,2 inci, sedangkan X20 Plus sedikit lebih lebar, yakni 5,5 inci. Satu hal yang tak kalah menarik, dari bocoran gambar yang diperlihatkan, Vivo juga tak menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang perangkat.

Pertanyaannya, dimana sensor fingerprint tersebut diletakkan? Tak sedikit yang menduga, sensor fingerprint tersebut diletakkan di bawah layar. Hal ini cukup beralasan karena Vivo sendiri sudah memamerkan teknologi keamanan tersebut pada ajang MWC Shanghai 2017 beberapa waktu lalu.

Benarkah itu? Namun, tak sedikit juga yang memperkirakan bahwa sensor fingerprint tersebut disematkan di sisi samping atau terintegrasi langsung dengan tombol Power. Atau Vivo ingin menggantinya dengan face recognition. Menarik! Itu semua masih misteri.

Beberapa rumor lainnya juga menyebutkan bahwa Vivo X20 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 630, RAM sebesar 6 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Sementara, X20 Plus akan dibekali dengan chipset Snapdragon 660, RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Tak kalah menarik, kedua smartphone yang digadang-gadang menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat ini akan dipersenjatai dengan kamera depan yang memiliki resolusi 24 MP. Sudah jelas, keduanya hadir untuk kembali memanjakan para penggemar foto selfie.

Dikemas dengan balutan material logam, kedua smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang sama, yakni 3.500 mAh. Banyak yang memperkirakan, Vivo X20 dan X20 Plus yang akan dirilis di Cina merupakan nama lain dari Vivo V7 dan V7+ yang akan dirilis di India.

Vivo V7 dan V7+ sendiri kabarnya akan dirilis di India pada tanggal 7 September 2017 mendatang. Sayangnya, belum ada kabar kapan Vivo X20 dan X20 Plus akan diluncurkan di Cina. Begitu juga dengan perkiraan harganya.

(last edit: 5 September, 2017 / 11:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
7%
Biasa Aja
23%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.