Connect with us
Tech News

Spesifikasi Sony Xperia 20 Terungkap Pakai Snapdragon 710

Spesifikasi Xperia 20 yang digadang-gadang sebagai penerus Xperia 10 muncul di internet. Smartphone kelas menengah ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 710.

Updated

Di awal tahun ini Sony tidak hanya memperkenalkan seri smartphone flagship-nya, Sony Xperia 1 yang ditenagai chipset Snapdragon 855. Namun, raksasa elektronik asal Jepang ini juga turut memperkenalkan Xperia 10 yang ditujukan untuk pasar kelas menengah.

Nah! Kabarnya Sony pada pertengahan tahun ini sedang sibuk menggarap Sony Xperia 20 yang merupakan generasi berikutnya dari Xperia 10. Bahkan, render dari smartphone tersebut sudah muncul beberapa minggu lalu di internet dan kini giliran spesifikasinya.

Disebut-sebut, Xperia 20 akan dikemas dengan layar FullHD+ berukuran 6 inci dan memiliki aspek rasio 21:9. Ya! Bisa dibilang dari render yang diperlihatkan, Xperia 20 hampir identik dengan pendahulunya. Jadi, tidak ada poni di atas layar dan juga punch-hole sebagai rumah dari kamera depan.

Nantinya, smartphone ini masih akan memiliki bezel yang cukup tebal, terutama di bagian atas untuk menempatkan kamera depan. Menyinggung soal dapur pacunya, diperkirakan Sony akan mendongkrak performa dari Xperia 20 ini lewat chipset yang ditanam.

Seperti yang kita tahu, Sony membekali Xperia 10 dengan chipset Snapdragon 636. Dan diduga kuat, kini Sony akan membekali Xperia 20 dengan chipset Snapdragon 710. Ya! Chipset ini akan dikawinkan dengan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB serta internal storage 64 GB atau 128 GB.

Disebut-sebut, Xperia 20 juga akan dibekali kamera ganda 12 MP di bagian belakang. Sayangnya, jenis lensa yang ditanam ke dalam smartphone ini masih misteri. Tentu saja akan lebih menarik jika Sony menempatkan kamera ultra-wide ketimbang kamera kedalaman seperti yang ada pada Xperia 10.

Sedangkan untuk memanjakan para penyuka selfie, kamera depan yang bakal ditanam ke dalam Xperia 20 masih belum diketahui. Tentu saja tak sedikit yang berharap, Sony juga tertarik untuk meningkatkan kamera depan yang disematkan.

Smartphone ini diperkirakan memiliki ukuran 158 x 69 x 8.1 mm, tetapi beratnya tidak diketahui. Untuk urusan catu daya, diharapkan Xperia 20 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar agar masa pakai smartphone ini juga lebih panjang.

Baca juga

Lantas, kapan smartphone ini bakal diperkenalkan? Terkait dengan hal ini, diperkirakan Xperia 20 akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2019. Smartphone ini akan tersedia di Docomo, au dan Softbank. Apakah akan dijual di banyak negara? Kita tunggu saja!

Comments

Populer